Jakarta STIN BIN Rebut Juara 3 Proliga 2023

Tim Jakarta STIN BIN. (ist) - Jakarta STIN BIN Rebut Juara 3 Proliga 2023
Tim Jakarta STIN BIN. (ist)

Jakarta, SERU.co.id – Tim Jakarta STIN BIN merebut gelar juara ketiga Proliga 2023 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (19/3/2023). Kemenangan ini dipastikan usai mengalahkan Surabaya BIN Samator dengan skor akhir 3-0.

Pertandingan berjalan dengan ketat pada awal set pertama. Skor saling berkejaran terus terjadi dan memaksa kedua tim harus fokus bermain tanpa kesalahan.

Bacaan Lainnya

Samator bahkan sempat memimpin 20-16 di set pertama. STIN BIN bermain fokus dan melakukan block monster dan mempersempit ketertinggalan hingga 22-23. 

Kesalahan serve dari Samtor membuat angka bertambah dan menyamakan kedudukan menjadi 23-23. Pertandingan terus berjalan ketat dengan deuce berkali-kali hingga berakhir dengan 31-29 untuk kemenangan STIN BIN.

Pada set kedua, Samator berusaha merebut poin dan bermain ketat melawan pertahanan STIN BIN. Poin saling berkejaran hingga 20-20 terus terjadi. Sayangnya, kesalahan perminan dari Samator membuat mereka harus mengalah untuk kedua kalinya dengan skor 23-25. 

Unggul dua set, STIN BIN bermain lebih lepas dan meninggalkan Samator dengan skor 11-6 di set ketiga. Kepercayaan diri yang hilang dari Samator dimanfaatkan dengan baik oleh STIN BIN hingga unggul 18-10.  

Pelatih Samator membuat keputusan untuk menurunkan pemain muda di saat-saat genting ini. Namun, tak banyak yang dapat dikejar hingga STIN BIN menutup akhir set ketiga dengan 25-18. 

Kemenangan ini memastikan STIN BIN menempati posisi ketiga Proliga 2023 dan Surabaya BIN Samator harus puas di posisi keempat. 

Sementara itu, laga grand final akan mempertemukan Jakarta Lavani Allo Bank melawan Jakarta Bhayangkara Presisi pada Minggu (19/3/2023) malam. (hma/rhd)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *