Jelang Ramadan, Babinsa Bersama Masyarakat Gugur Gunung TPU Polehan

Babinsa bersama masyarakat gugur gunung TPU Polehan. (ist) - Jelang Ramadan, Babinsa Bersama Masyarakat Gugur Gunung TPU Polehan
Babinsa bersama masyarakat gugur gunung TPU Polehan. (ist)

Malang, SERU.co.id – Babinsa Koramil 0833/03 Blimbing Kelurahan Polehan, Serma Zaenal Arifin dan Serka Burhan bersama Linmas, Relawan PMI serta masyarakat Polehan. Melaksanakan karya bhakti gugur gunung dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1444H.

Dipimpin Lurah Polehan Moh. Ali Nuryadi SH, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Polehan, Jalan Punthodewo Selatan, Kelurahan Polehan, Kota Malang, Minggu (19/3/2023). Serma Zaenal Arifin mengatakan, Gugur Gunung merupakan bentuk sinergisitas antara TNI, Linmas dan masyarakat di Kelurahan Polehan Kota Malang.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Babinsa Blimbing Dampingi Sosialisasi Pengarus Utamaan Gender

“Sinergisitas tidak hanya dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban. Termasuk menjaga lingkungan dari segi kebersihan dan kenyamanan,” seru Serma Zaenal Arifin.

“Selain memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan dengan warga, karya bhakti ini juga sebagai wahana untuk memupuk tali silaturahmi,” imbuhnya.

Baca juga: Babinsa Tanjungrejo Bersama Masyarakat Gugur Gunung di Makam Mergan Talang

Terpisah, Danramil 0833/03 Blimbing, Kapten Kav Sumaryono menyampaikan, yang dilaksanakan anggota jajaran Koramil Blimbing merupakan wujud nyata hadirnya Babinsa di tengah masyarakat. Kegiatan ini juga merupakan kepedulian TNI terhadap lingkungan dimana mereka bertugas.

“Bukan hanya menjaga kamtibmas. Sinergisitas TNI dan masyarakat juga diperlukan, selain untuk rasa aman juga rasa nyaman di lingkungan. Salah satunya kerja bakti membersihkan makam umum dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan,” pungkasnya. (rhd)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *