Jadi Lumbung Pangan Nasional, Pemkab dan Kementan Panen Raya di Bojonegoro

pemkab dan kementan panen raya di bojonegoro
Pemkab dan Kementan panen raya di Bojonegoro. (foto: ist)

Lebih lanjut, Kepala DKPP menjelaskan bahwa Kabupaten Bojonegoro dengan luas sawah hampir 83.197 hektar, tentunya ini menjadi modal dan potensi di sektor pertanian. Selain itu dukungan dari Ibu Bupati Anna Mu’awanah yang sangat konsen sekali untuk sektor pertanian, melalui berbagai macam program salah satunya yaitu program petani mandiri.

“Dari program itu, petani kita diberi motivasi dan dukungan untuk pemenuhan saprodi berupa benih dan pupuk. Itu baru salah satu program, belum program yang lainnya termasuk perhatian beliau untuk kebutuhan alat dan mesin pertanian pasca panen,” tandasnya.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut ditujukan agar potensi pertanian di Kabupaten Bojonegoro ini, memang menjadi tulang punggung penggerak ekonomi. Selain itu Bojonegoro beberapa waktu lalu juga telah melaksanakan MOU dengan Bulog. Sehingga dalam acara ini hadir bersama Bulog untuk memastikan, agar petani Bojonegoro terbuka peluang untuk bekerjasama dengan Bulog.

“Bersama-sama kita menjaga kestabilan harga, supaya petani kita merasakan dan menikmati keuntungan, agar lebih sejahtera,” tegasnya.

Luas panen untuk tahun 2023 pada bulan Januari Februari dan prediksi sampai dengan nanti akhir Maret sekitar 76.970 hektar luas panen, yang setara dengan 437.189 ton gabah kering panen. Helmy juga meminta Kementerian pertanian untuk memberikan dukungan untuk Kabupaten Bojonegoro.

“Sebab Ibu Bupati sangat-sangat serius untuk menangani dan mendukung sektor pertanian, Mohon terus dikawal Pak sehingga untuk mendukung sektor pertanian menjadi keberkahan dan kemanfaatan untuk petani Bojonegoro,”pungkasnya. (*/ono)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *