Tubuh Santri Ponpes Al Aziz Yang Tenggelam Telah Ditemukan

proses identifikasi korban
Proses identifikasi tubuh korban. (fofo; ist)

Malang, SERU.co.id – Setelah empat hari pencarian, tubuh Agung Pribadi Romadhon (15), yang dilaporkan hilang karena terseret arus air Sungai Brantas, Selasa (7/3/2022) lalu telah ditemukan. Jasad korban ditemukan oleh seorang warga yang bertugas penjaga pintu air di sekitar jembatan Kanigoro, aliran sungai Brantas, Jumat (10/3/2023) malam.

Koordinator Basarnas, Ainul Mahdin membenarkan penemuan tersebut. Tubuh remaja Kepanjen itu ditemukan oleh seorang warga di sekitar Jembatan Kanigoro. Kurang lebih 7,5 kilometer dari titik awal korban dinyatakan hilang terseret arus sungai besar itu.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Pencarian Hari Ketiga, Belum Ada Tanda-Tanda Keberadaan Agung

“Kami mendapatkan informasi dari penjaga pintu air bahwa telah menemukan korban meninggal dunia, kami langsung berangkat menuju lokasi untuk melakukan evakuasi,”seru Ainul.

Ainul menerangkan, saat pertama ditemukan kondisi jasad Agung masih utuh, namun sudah mengalami pembengkakan.

“Alhamdulillah, jasad dalam keadaan lengkap. Hanya ada pengembangan dan tekstur yang beda karena lama di air. Mungkin ada pembekuan di semua organ tubuhnya,” terangnya.

Baca juga: Mandi Bareng, Santri Al-Azis Dampit Hilang Terseret Air Sungai Brantas

Kemudian, korban dilakukan evakuasi oleh tim gabungan SAR, dengan cara diangkat ke tepi sungai dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanjuruhan.

“Jenazah langsung dibawa ke RSUD Kanjuruhan untuk penanganan lebih lanjut,” kata Ainul.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Ping-balik: Tubuh Pencari Ikan di Bendungan Sutami Ditemukan