Babinsa Wonokoyo Bantu Perbaikan Saluran Irigasi Pertanian Poktan Suka Maju

Babinsa Wonokoyo bantu perbaikan saluran irigasi pertanian Poktan Suka Maju. (ist) - Babinsa Wonokoyo Bantu Perbaikan Saluran Irigasi Pertanian Poktan Suka Maju
Babinsa Wonokoyo bantu perbaikan saluran irigasi pertanian Poktan Suka Maju. (ist)

Malang, SERU.co.id – Babinsa Koramil 0833/02 Kedungkandang Kelurahan Wonokoyo, Serka Heru Baskoro bersama anggota Koramil Kedungkandang dan kelompok Tani “Suka Maju”. Melaksanakan pembersihan saluran irigasi lahan pertanian di Jalan Kalisari RT 03/RW 03, Kelurahan Wonokoyo, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Sabtu (11/3/2023).

Serka Heru Baskoro mengatakan, gotong royong seperti ini merupakan salah satu cara untuk membantu petani. Dengan melakukan perbaikan saluran irigasi, agar pengairan sawah dapat diakses dengan mudah dan dapat disalurkan secara merata.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Babinsa Wonokoyo Dampingi Poktan Sukamaju Hanpang Pemupukan Padi

“Melalui kegiatan gotong royong ini sekaligus sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi. Serta menjalin hubungan yang erat antara babinsa dan petani,” seru Serka Heru Baskoro.

Dengan kebersamaan TNI-Rakyat, diharapkan program ketahanan pangan pemerintah di sektor pertanian akan berhasil dengan baik.

Ketua Kelompok Tani Sukamaju, Suwarno menyampaikan, ucapan terima kasih banyak kepada anggota TNI. Utamanya Babinsa Koramil Kedungkandang yang telah bersama-sama melaksanakan perbaikan saluran irigasi di lahan pertanian Poktan Sukamaju.

Baca juga: Babinsa Wonokoyo Bantu Bersihkan Material Tanah Longsor

Sementara itu, Danramil 0833/02 Kedungkandang, Kapten Kav Sarmeli berharap, kehadiran Babinsa dan anggota Koramil dapat membantu petani.

“Perbaikan irigasi lahan pertanian sekaligus sebagai wujud kepedulian TNI, terhadap petani di wilayah binaan,” pungkasnya. (rhd)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *