Babinsa Wonokoyo Bantu Bersihkan Material Tanah Longsor

Babinsa Wonokoyo bantu bersihkan material tanah longsor. (ist) - Babinsa Wonokoyo Bantu Bersihkan Material Tanah Longsor
Babinsa Wonokoyo bantu bersihkan material tanah longsor. (ist)

Malang, SERU.co.id – Babinsa Koramil 0833/02 Kedungkandang Kelurahan Wonokoyo, Serka Heru Baskoro, bersama Bhabinkamtibmas dan masyarakat melaksanakan pembersihan rumah warga akibat tanah longsor. Tanah longsor menimpa rumah milik Patimah (44) di Jalan Kalisari RT 06/02 Kelurahan Wonokoyo, Kecamatan Kedungkandang Kota Malang, Senin (13/2/2023).

Akibat hujan deras disertai angin kencang, mengakibatkan rumah bagian belakang atau dapur rusak tertimbun longsor. Tidak ada korban jiwa, namun pemilik rumah mengalami kerugian materiil Rp5.000.000.

Bacaan Lainnya

Serka Heru Baskoro menyampaikan, diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI-Polri dengan rakyat terjalin semakin baik. Kepedulian TNI-Polri dengan warga di wilayah binaan harus terus ditunjukkan.

“Seperti halnya sekarang ini anggota Koramil, bahu-membahu bersama masyarakat. Melaksanakan kerja bakti membersihkan material longsor yang menimpa rumah warga,” seru Serka Heru Baskoro.

Dalam melaksanakan tugas harus didasari dengan rasa tanggung jawab dan penuh keikhlasan. Sehingga pekerjaan bisa berjalan dengan baik dan cepat.

“Terima kasih kepada warga yang responsif dan kebersamaannya membersihkan material tanah longsor. Sehingga dalam waktu relatif singkat bisa segera mendapatkan penanganan dengan baik,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Danramil 0833/02 Kedungkandang, Kapten Kav Sarmeli mengingatkan, saat ini curah hujan masih sangat tinggi.

“Untuk itu mari bersama-sama saling mengingatkan, saling menjaga lingkungan masing-masing, apabila terjadi bencana alam korban bisa diminimalisir,” tandasnya. (rhd)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *