Zainudin Amali Resmi Mundur dari Menpora

Wakil Ketua PSSI Zainudin Amali. (ist) - Zainudin Amali Resmi Mundur dari Menpora
Wakil Ketua PSSI Zainudin Amali. (ist)

Jakarta, SERU.co.id – Politikus Zainudin Amali resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Ia telah menyampaikan pengunduran dirinya secara resmi kepada Presiden Joko Widodo pada Kamis (9/3/2023).

Surat tersebut sudah diterima oleh Menteri Sekretariat Negara Pratikno. Zainudin mengatakan, ia tidak dapat langsung menemui presiden karena sedang melakukan kunjungan.

Bacaan Lainnya

“Saya menyampaikan surat permohonan pengunduran diri saya dari posisi sebagai Menpora. Dan tentu ini masih berupa surat, memang saya harus bertemu Bapak Presiden,” seru Zainudin di Istana Negara.

Kader Partai Golkar itu mengatakan, pengunduran dirinya sudah disetujui presiden. Zainudin akan fokus mengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai Wakil Ketua.

“Saya akan fokus dan konsentrasi mengurus salah satu cabang olahraga. Karena enggak etis bagi saya sebagai Menpora yang mengurusi semua cabang olahraga, kok hanya berfokus pada satu cabor, kan gitu,” ungkapnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengaku sudah menerima permohonan secara informal pengunduran diri Amali. Kendati demikian, Jokowi belum memberikan bocoran siapa sosok yang akan menggantikan jabatan tersebut.

Sementara itu, Partai Golkar telah mengirim tiga nama untuk mengisi kursi tersebut. Mereka adalah Puteri Anetta Komarudin, Ilham Permana, dan Dito Ariotedjo. (hma/rhd)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *