Usai Adipura, Kota Malang Raih Penghargaan Sijalinmajataru

Wali Kota Malang, Sutiaji, menerima penghargaan Sijalinmajataru dari Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. (ist) - Usai Adipura, Kota Malang Raih Penghargaan Sijalinmajataru
Wali Kota Malang, Sutiaji, menerima penghargaan Sijalinmajataru dari Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. (ist)

Malang, SERU.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang kembali meraih penghargaan untuk kesekian kalinya. Kali ini, Pemkot Malang berhasil membuktikan mampu menciptakan ketertiban dan ketentraman di lingkungan masyarakat dengan diraihnya penghargaan Sijalinmajataru.

Penghargaan ini diserahkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur bersamaan dengan peringatan HUT ke-73 Satpol PP. Penghargaan ini sekaligus diberikan atas partisipasi aktif dalam patroli sigap jaga lindungi masyarakat tahun 2023.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Piala Adipura Kembali ke Kota Malang

“Ini semuanya berkat kontribusi semua pihak, kolaborasi hexahelix nya hidup dan jadi budaya, baik yang berkembang di masyarakat kita. Ini yang patut kita jaga bersama, sehingga pembangunan di Bhumi Arema yang kita cintai ini bisa berkelanjutan,” seru Wali Kota Malang, Sutiaji.

Penghargaan langsung diterima Sutiaji dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Alun-alun Kabupaten Tuban, Rabu (8/3/2023). Bertepatan dengan hari jadi ke-61 Linmas, serta hari jadi ke-104 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Sebelumnya, Pemkot Malang juga telah menerima penghargaan Adipura. Dengan prestasi yang diraih secara berturut-turut, Wali Kota Malang menegaskan, apresiasi ini merupakan kolaborasi dan usaha bersama dari seluruh pihak di Kota Malang.

“Seperti kemarin, kita mendapat Adipura, itu juga kolaborasi dan usaha bersama. Sekarang kita mendapatkan apresiasi dari Bu Gubernur, ini juga usaha bersama, jadi ini yang patut diapresiasi dan dibanggakan. Saya kira masyarakat Kota Malang sudah sangat proaktif menjadi mitra dan obyek pembangunan,” tambah Sutiaji.

Baca juga: Wali Kota Malang Optimis Raih Adipura Kencana 2024

Keberhasilan atas peraihan pengharagaan Sijalinmajataru sekaligus membuktikan upaya Pemkot Malang dalam meraih misi Kota Malang. Khususnya terkait membangun Kota Malang yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat di kawasan Kota Pendidikan ini.

“Penghargaan ini (Sijalinmajataru) tentu linear dengan visi misi yang kami usung, menciptakan lingkungan yang nyaman tentu perlu upaya. Satpol bekerja sama dengan linmas lewat Ngalam 112, lalu malam tahun baru kemarin kita galakkan Poskamling bersama di semua wilayah. Dan tersambung langsung kegiatannya ke Ibu Gubernur, Alhamdulillah ini diapresiasi,” pungkasnya. (ws7/rhd)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *