Diskusi Entrepreneur Milenial, BUMN Dorong UMKM Kabupaten Malang Naik Kelas

Para peserta yang mengikuti diskusi entrepreneur milenial Kabupaten Malang. (ist) - Diskusi Entrepreneur Milenial, BUMN Dorong UMKM Kabupaten Malang Naik Kelas
Para peserta yang mengikuti diskusi entrepreneur milenial Kabupaten Malang. (ist)

Malang, SERU.co.id – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberikan dukungan penuh terhadap UMKM di wilayah Kabupaten Malang. Sehingga para pelaku UMKM, khususnya entrepreneur milenial, bisa naik kelas dan mampu bersaing di pasar internasional.

Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga menindaklanjuti, apa yang telah didapatkan dari arahan Menteri BUMN, Erick Thohir. Menurutnya sudah waktunya BUMN fokus pada invasi market lokal dan internasional.

Bacaan Lainnya

“Tahun sebelumnya kita hanya fokus pada pengembangan, sekarang kita harus siap menginvasi market lokal maupun internasional,” seru Arya.

Baca juga : Wadahi Promosi UMKM, Pria Asal Talok Ciptakan Talok Go

Sebagai penguatan upaya tersebut, Arya menggandeng perwakilan BUMN dari Telkom, Mandiri, BRI, BNI, dan PNM. Dengan begitu, para pelaku UMKM bisa berkolaborasi dengan BUMN dalam program-program bersama. Tidak hanya itu, Kementerian BUMN siap memfasilitasi UMKM, baik yang pemula maupun yang kelas kakap untuk Go Global.

“Kedepannya kita akan menyiapkan kurikulum khusus agar pelatihan UMKM lebih terarah. Kita juga akan menyusun sebuah program yang dapat membantu peningkatan penjualan UMKM dan berkolaborasi dengan program-program yang memang membuahkan hasil. Bukan hanya sekedar program namun tidak ada keberlanjutannya,” pungkas Arya.

Baca juga : Dorong Penambahan Produk, Pemkot Malang Gencarkan Tutorial Penggunaan E-Katalog kepada Pelaku UMKM

Tidak hanya para pelaku UMKM, kegiatan diskusi entrepreneur milenial ini dihadiri para CEO Muda. Mereka telah berhasil menembus pasar ekspor internasional, mulai dari pasar Vietnam, Dubai, hingga Jepang. Dengan adanya diskusi itu, mereka juga siap bantu semua UMKM bersama-sama sukses Go Global.

Rencananya, akan ada pertemuan berikutnya yang melibatkan UMKM seluruh Indonesia untuk kolaborasi. Dan meningkatkan kapasitas dan kapabilitas UMKM binaan Kementerian BUMN. (ws7/rhd)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *