DPC HPI Kota Batu Laksanakan Pra-Muscab II di Selecta

Pra Muscab DPC HPI Batu, berlangsung di Aula Hotel Selecta, Kota Batu. (dik) -
Pra Muscab DPC HPI Batu, berlangsung di Aula Hotel Selecta, Kota Batu. (dik)

Batu, SERU.co.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kota Batu melaksanakan Musyawarah Cabang DPC HPI Kota Batu II tahun 2023. Kegiatan diawali dengan Pra Muscab yang dilaksanakan di hall Hotel Selecta Kota Batu, Minggu (5/3/2022) malam.

Ketua panitia Muscab II DPC HPI Kota Batu, Bayu Setiawan mengatakan, Pra Muscab yang dilaksanakan satu hari sebelum Muscab dilaksanakan untuk mendengarkan Laporan Pertanggungjawaban ketua DPC HPI Kota Batu, periode 2018 – 2023. Untuk Muscab II DPC HPI Kota Batu, akan berlangsung pada Senin, (6/3/2023) dengan agenda Rapat Komisi dan Pemilihan Ketua DPC HPI Kota Batu periode 5 tahun kedepan. Acara yang diikuti 42 anggota DPC HPI Batu ini selanjutnya akan diteruskan dengan pengukuhan ketua DPC terpilih, pada Senin malamnya.

Baca Lainnya
iklan hut malkot 109 pemkot malang
iklan hut malkot 109 perumda
DPC HPI Kota Batu,Muscab II,kota batu
DPC HPI Kota Batu,Muscab II,kota batu
DPC HPI Kota Batu,Muscab II,kota batu
iklan hut malkot 109 pemkot malang
iklan hut malkot 109 perumda
IklanHUTMalkot109UM
IklanHUTMalkot109IBU
IklanHUTMalkot109SERU
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow

Baca juga: Kota Batu Bakal Jadi Tuan Rumah Rakerda HPI Jatim Tahun 2023

“Untuk kegiatan pengukuhan kami akan mengundang stakeholder pariwisata, termasuk dari Pemerintah Kota Batu,” serunya.

Sementara itu, ketua DPC HPI Kota Batu, Ilham Adilia menjelaskan, dalam kepemimpinannya sejak 2018 sampai 2023, sejumlah kegiatan telah dilaksanakan oleh pengurus yang diketuainya. Antara lain Bimtek Pelatihan Pemandu Wisata bersama Disparta Batu dan Sertifikasi kompetensi kepemanduan wisata
umum. Salah satu kegiatan yang paling berkesan selama kepengurusannya adalah upaya untuk tetap memberdayakan anggota disaat Pandemi Covid.

Ketua DPC HPI Batu, Ilham Adilia bersama Ketua Panitia Pelaksana Musda II DPC HPI Batu (dik) - DPC HPI Kota Batu Laksanakan Pra-Muscab II di Selecta
Ketua DPC HPI Batu, Ilham Adilia bersama Ketua Panitia Pelaksana Musda II DPC HPI Batu (dik)

“Meskipun kami sama-sama tidak dapat bekerja selama Pandemi Covid -19, kami berupaya untuk terus memantau anggota kami dan saling mensupport,” ungkapnya.

Uyak, sapaan akrabnya mengaku untuk kepengurusan yang akan datang, dirinya tidak berkenan untuk mencalonkan kembali menjadi ketua. Alasannya adalah agar ada regenerasi kepengurusan sehingga ada penyegaran di organisasi. Ia mengaku ada sejumlah bakal calon yang namanya mencuat, diantaranya Asep abianto, Endik Cahya setia Utama, Eko Nurwahyudi dan Astrid Widyasastri.

“Regenerasi semata-mata untuk HPI yang lebih baik,” ucapnya.

Ilham menambahkan, dalam kegiatan Muscab II DPC HPI Kota Batu, harapannya adalah terpilih Ketua baru yang memiliki visi dan misi yang bagus dan mensejahterakan anggota. Sebab, HPI sebagai garda terdepan pariwisata Batu, harus semakin berkembang dan semakin profesional. Dengan SDM Pramuwisata Kota Batu yang semakin berkualitas, akan turut menyokong angka kunjungan wisata yang datang. (dik/mzm)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *