Gerakan Sholat Subuh Berjamaah, Wali Kota Sampaikan Ini di Masjid Al Amin Madyopuro

Wali Kota Malang mengamanahkan hibah aset Pemkot kepada takmir masjid Masjid Al Amin Madyopuro. (ist) - Gerakan Sholat Subuh Berjamaah, Wali Kota Sampaikan Ini di Masjid Al Amin Madyopuro
Wali Kota Malang mengamanahkan hibah aset Pemkot kepada takmir masjid Masjid Al Amin Madyopuro. (ist)

Malang, SERU.co.id – Gerakan Sholat Shubuh Berjamaah (GSSB) bersama Wali Kota Malang digelar di Masjid Al Amin Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Sabtu (4/3/2023). Wali Kota Malang Sutiaji mengapresiasi atas upaya yang telah dilakukan oleh takmir masjid tersebut.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengaku senang mendapati rumah ibadah yang menjadi tempat memberdayakan umat. Sama halnya yang terjadi di masjid Masjid Al Amin, Jalan Danau Sentani Utara RW 12 Sawojajar tersebut.

Bacaan Lainnya

Baca juga : Pasar Bahagia Masjid Al Ikhlas, Sutiaji: Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan dari Jamaah untuk Jamaah

“Saya senang dan bahagia, pengelola tempat ibadah, sudah menempatkan dan menjadikan rumah ibadah sebagai tempat pemberdayaan ummat,” seru Sutiaji.

Dengan begitu, lanjut Sutiaji, masjid tidak hanya tentang ibadah sholat. Adanya sarana yang semakin lengkap bisa menjadi titik kegiatan positif lainnya, khususnya di kalangan umat Islam.

“Sehingga selain untuk sholat, kini sudah  banyak yang dilengkapi sarana prasarana TPA. Bahkan juga pusat pemberdayaan ekonomi jamaah (ummat),” tambahnya.

Sebagai pemangku kebijakan, Sutiaji berkomitmen, untuk menghibahkan tempat ibadah yang asetnya dikuasai Pemkot. Bertujuan agar pengelola tempat ibadah bisa segera bertumbuh kembang.

“Salah satunya, saya ambil kebijakan, untuk tempat ibadah yang asetnya dikuasai Pemkot,  komitmennya dan saya perintahkan untuk segera dapat diserahkan atau dihibahkan. Ini dimaksudkan, agar pengelola tempat ibadah bisa segera bertumbuh kembang,” tegas Sutiaji.

Baca juga : Hadir di Kelurahan Kedungkandang, Wali Kota Malang Dengar Sambat Warga

Wali Kota melakukan hal ini, agar kualitas ibadah dan kualitas umat semakin mandiri, tangguh dan berkelanjutan. Sesuai dengan tema HUT ke-109 Kota Malang.

Wali Kota Malang Sutiaji, saat menyampaikan tausyiah. (ist) - Gerakan Sholat Subuh Berjamaah, Wali Kota Sampaikan Ini di Masjid Al Amin Madyopuro
Wali Kota Malang Sutiaji, saat menyampaikan tausyiah. (ist)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *