Kendalikan Inflasi, Diskomperindag Kota Batu Gelar Pasar Murah

Warga Beji antusias mendatangi Operasi Pasar Murah dari Pemkot Batu. (ist) - Kendalikan Inflasi, Diskomperindag Kota Batu Gelar Pasar Murah
Warga Beji antusias mendatangi Operasi Pasar Murah dari Pemkot Batu. (ist)

Batu, SERU.co.id – Untuk mengendalikan inflasi, Pemkot Batu menggelar Operasi Pasar Murah di Desa Beji, Kecamatan Junrejo Kota Batu. Operasi Pasar Murah digelar oleh Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (Diskomperindag) Kota Batu di Jl Sawahan Bawah, Kamis (2/3/2023).

Antusias warga Desa Beji terlihat sejak pagi hari untuk menghadiri operasi pasar ini. Diskomperindag Kota Batu berupaya untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok dan inflasi. Beragam bahan pokok yang disediakan, antara lain beras, gula, telur, minyak goreng, dan sayur-sayuran.

Bacaan Lainnya

“Operasi pasar ini salah satu upaya untuk pengendalian inflasi di Kota Batu, serta tindak lanjut dari arahan Mendagri dan Pj. Wali Kota,” seru Kepala Diskomperindag Kota Batu, Eko Soehartono.

Baca juga : Stabilkan Harga Bahan Pokok, Pemkot Batu Gelar Operasi Pasar Murah

Eko, sapaan akrabnya menjelaskan, operasi pasar murah ini digelar setiap Kamis, bergantian di Desa/Kelurahan se-Kota Batu. Kegiatan ini akan kontinyu hingga menjelang Ramadan. Harapannya adalah pasar murah bisa menjaga kestabilan harga bahan pokok.

“Juga memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memperoleh bahan pokok dengan harga murah,” imbuh Eko.

Sementara itu, salah seorang warga Beji, Ibu Siti merasa terbantu dengan adanya Operasi Pasar Murah ini. Ia mengakui harga bahan pokok yang dijual disitu memang lebih murah. Ia merasakan ada selisih harga dengan yang dijual di lain tempat.

Baca juga : Operasi Pasar Murah di Pasar Bululawang Digelontor Delapan Ton Beras

“Alhamdulillah harganya lebih murah, hari ini saya beli telur 2 kilo, harganya beda 3000 dengan yang ada di pasar,” ucap Siti.

Dalam pasar murah ini sekaligus digelar Swara Metro atau Sambang Wajib Tera Metrologi. Kegiatan ini juga bisa diikuti oleh masyarakat Kota Batu. Warga pun berbondong bondong membawa berbagai jenis timbangan barang untuk terakan secara gratis. (dik/mzm)


 

Baca juga:

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *