Ratusan Pedagang Padati CFD, Dorong Pertumbuhan Ekonomi Bojonegoro

ratusan pedagang padati cfd di stadion letjend h.sudirman
Ratusan pedagang padati CFD di Stadion Letjend H. Sudirman Bojonegoro. (foto: ist)

Bojonegoro, SERU.co.id – Ratusan pedagang kaki lima (PKL) memadati Car Free Day (CFD) di stadion Letjend H. Soedirman Kabupaten Bojonegoro, Minggu (26/2/2023). Keberadaan pedagang tersebut mendorong pertumbuhan ekonomi sekaligus membantu warga mendapatkan kebutuhan mereka. 

Menurut Kepala Bidang Bina Usaha Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro, Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Agus Setiadi Rakhman saat rapat evaluasi uji coba CFD pertama menyampaikan bahwa ada kenaikan jumlah PKL yang ikut meramaikan event CFD. Jika dulu 280 PKL, maka sekarang lebih dari 400 PKL sesuai pantauan dari tim di lapangan.

Baca Juga

“Hal ini menunjukkan bahwa dengan adanya event CFD ini dapat mendongkrak perekonomian di Kabupaten Bojonegoro,” ucapnya.

Dijelaskannya, event  CFD di stadion Letjend H. Soedirman menjadi salah satu tujuan masyarakat mengisi waktu luang di akhir pekan. Selain sebagai sarana untuk berolah raga, di CFD ini, masyarakat bisa menikmati berbagai wisata kuliner yang disajikan oleh para PKL.

Saat CFD di alun-alun Bojonegoro, data PKL yang masuk dalam data Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro tercatat sebanyak 280 PKL. Namun dengan dipindahkannya event CFD ke stadion Letjend H. Soedirman mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

Sementara itu, Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Bambang Loemawan mengatakan, dalam uji coba minggu kedua event CFD di stadion Letjend H. Soedirman antusiasme masyarakat masih mengalami peningkatan. Hasil evaluasi dari minggu pertama, hasil pantauan dari tim di lapangan yang biasanya dilaksanakan di Alun-alun Bojonegoro sebanyak ratusan pengunjung, namun saat uji  coba CFD pertama di stadion jumlahnya naik drastis.

“Maka tempat parkir yang pemkab sediakan benar-benar penuh,” ungkapnya 

Bambang Loemawan menjelaskan melihat antusiasme masyarakat dan para PKL yang ikut meramaikan event CFD di stadion, maka demi kenyamanan, Pemkab Bojonegoro terus melakukan evaluasi terhadap pelaksanaannya. Mulai dari fasilitas olahraga, tempat bagi para PKL, maupun penyediaan tempat parkir.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *