Dukung Pemasaran di Sekolah-Sekolah, Pengusaha Raket Lokal Puji Rencana Pemkot Malang

wasito saat memperlihatkan produk raket lokal merk epsilon
Wasito saat memperlihatkan produk raket lokal merk epsilon. (foto;ist)

Malang, SERU.co.id – Lebih dari 10 merk raket hasil produksi lokal berada di Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun. Para pengusaha menyambut baik rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Malang yang akan memasarkan produk mereka di murid-murid sekolah di Kota Malang.

Produsen raket lokal merk Epsilon, Wasito adalah salah satu yang menyambut baik rencana tersebut. Selama ini, distribusi raket lokal di kalangan pelajar hanya dilakukan ke kawasan Surabaya.

Baca Juga

“Kayaknya akan dibantu, untuk anak-anak sekolah SD, SMP (di Kota Malang) yang butuh raket kita, pemasarannya mau dimasukkan. Selama ini belum. Kalau dulu ada, yang Surabaya,” seru Wasito.

Baca juga : Warga Klayatan Manfaatkan Limbah 3R untuk Produksi Raket Bulu Tangkis

Selama ini, merk Epsilon memberdayakan 8 orang warga Bandungrejosari dalam memproduksi raket. Sebagian dikerjakan di pabrik, sebagian diproduksi di rumah masing-masing pekerja.

mata ayam yang menggunakan bahan plastik daur ulang dari bank sampah malang
MATA AYAM: Mata ayam yang menggunakan bahan plastik daur ulang dari bank sampah Malang. (foto: ws7)

 

“Yang menggarap itu 8 orang. Ada yang dikerjakan di pabrik, ada yang di rumah,” ujarnya.

Saat ini, kapasitas produksi raket milik Wasito dalam sehari bisa mencapai 150 buah. Dan nantinya akan meningkat setelah datangnya bantuan mesin inject plastik otomatis yang telah diberikan Pemkot.

Baca juga : Kunjungi Warga Bakalankrajan dan Bandungrejosari, Sutiaji Apresiasi Terobosan Kampung Raket

Mesin otomatis tersebut sementara hanya akan memproduksi ‘mata ikan’, yakni pelapis lubang dari plastik pada jalur senar. Bahan plastik yang digunakan pun berasal dari daur ulang dari Bank Sampah Kota Malang.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *