Pencarian Balita Hanyut Karangploso, Hari Ke-5 Rafael Tak Kunjung Ditemukan

Proses pencarian. (ist) - Pencarian Balita Hanyut Karangploso, Hari Ke-5 Rafael Tak Kunjung Ditemukan
Proses pencarian. (ist)

Malang, SERU.co.id – Pencarian balita hanyut Karangploso di hari ke-5, Abizar Rafael Pangestu (3,5) tak kunjung ditemukan. Basarnas pun memperluas pencarian hingga ke Bendungan Sengguruh, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Minggu (26/2/2023).

OSC atau koordinator lapangan Basarnas, Ainul Mahdin mengaku, beberapa hari ini cuaca kurang mendukung dalam melakukan proses pencarian balita malang tersebut. Dirinya berharap, cuaca yang begitu cerah sehingga pencarian Rafael bisa optimal.

Bacaan Lainnya

“Akhir-akhir ini setiap hari hujan terus, tadi malam juga hujan deras, debit air juga lumayan tinggi. Tapi pagi ini informasi yang kami dapat dari rekan-rekan di lapangan, debit air sudah mulai turun. Jadi kita bisa optimalkan pencarian di hari ke-5,” seru Ainul Mahdin.

Baca juga: Sampah dan Medan Terjal Jadi Penghambat, Pencarian Balita Hanyut Karangploso Hari ke-2 Nihil

Dirinya mengaku, pihaknya telah membentuk SRU (Search and Rescue Unit). Dan melakukan penyisiran di aliran sungai hingga beberapa DAM dan bendungan dengan menggunakan perlengkapan pendukung.

“SRU selanjutnya menggunakan perahu karet, mulai dari DAM Sengguruh dan Senggreng (Sumberpucung),” terangnya.

Ditanya terkait SOP batas pencarian, Ainun menyebut, batasnya hanya 7 hari pencarian. Jika tidak ada titik terang terkait keberadaan korban akan dilakukan evaluasi.

Baca juga: Balita Karangploso 3,5 Tahun Dilaporkan Hilang Terseret Air Selokan Saat Bermain Bola

“Kalau tujuh hari tidak ketemu adek Rafael, kita adakan evaluasi sama pihak keluarga, perangkat setempat dan instansi terkait untuk tindak lanjutnya,” jelasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *