Kadisparta Batu Ajak Seluruh Stafnya Kejar Target 10 Juta Wisatawan

Kadisparta Batu didampingi sejumlah Kabidnya memberikan pengarahan di depan seluruh staf Disparta Batu. (ist) - Kadisparta Batu Ajak Seluruh Stafnya Kejar Target 10 Juta Wisatawan
Kadisparta Batu didampingi sejumlah Kabidnya memberikan pengarahan di depan seluruh staf Disparta Batu. (ist)

Batu, SERU.co.id – Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Drs. Arief As Siddiq, MH didampingi Sekretaris Dinas dan jajaran struktural melaksanakan koordinasi dengan seluruh staf Dinas Pariwisata Kota Batu, Senin (20/2/2023). Tujuannya adalah untuk bergotong royong menggenjot kunjungan wisata 2023 yang ditargetkan sebesar 10 juta kunjungan wisatawan baik nusantara maupun Wisman.

Rakor tersebut dilaksanakan bertempat di Batu Tourism Mall (BTM), JI. Kartini No.10, Kel. Ngaglik, Kota Batu. Arief, sapaan akrabnya menuturkan, kunjungan wisatawan tahun 2022 telah melebihi target yaitu sebesar 8.041.187 kunjungan wisatawan. Untuk mengundang lebih banyak kunjungan wisata tidak hanya dari destinasi maupun akomodasi, namun juga dengan berbagai event dari Kalender Wisata Kota Batu 2023.

Bacaan Lainnya

“Dalam waktu dekat ini ada beberapa event antara lain Kontes Sinden Idola tanggal 28 Februari 2023 untuk menjaring bakat serta melestarikan seni budaya nusantara,” serunya.

Selain Itu, kata Arief, juga ada Jambore Desa Wisata yang akan berlangsung pada 3-4 Maret 2023 dengan berbagai kemeriahan, semua produk pariwisata, ekonomi kreatif dan seni

budaya dari seluruh desa wisata. Mulai dari lokakarya desa/kelurahan wisata dan Fasipa, Pameran Produk Desa/Kelurahan Wisata, Table Top Paket Desa Wisata, Pagelaran Seni dan Budaya Kota Batu serta Bazar Wisata Kuliner Kota Batu.

“Tidak ketinggalan akan ada juga Lomba Video Profil Desa Wisata Kota Batu 2023, dan Launching BANGGA DESA WISATAKU,” imbuhnya.

Dalam rapat koordinasi ini, lanjut Arief, pihaknya akan mempersiapkan surprise apresiasi kepada kontingen atlet paralayang Kota Batu. Pasalnya, kontingen Paralayang asal Batu telah berhasil mempersembahkan 19 medali pada ajang Paragliding Accuracy World Cup 2023 yang berlangsung di Thailand. Dirinya berharap seluruh staf Disparta Batu tanpa terkecuali, sama-sama berupaya mensukseskan target angka kunjungan wisata tahun 2023 ini yang mencapai 10 ribu wisatawan. (dik/ono)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *