Ratusan Emak-Emak Deklarasikan ‘Srikandi Anies Baswedan’ Menuju Pemilu 2024

Pembacaan deklarasi oleh ratusan Srikandi Anies P-24. (ws7) - Ratusan Emak-Emak Deklarasikan 'Srikandi Anies Baswedan' Menuju Pemilu 2024
Pembacaan deklarasi oleh ratusan Srikandi Anies P-24. (ws7)

Malang, SERU.co.id – Sejumlah kegiatan bernuansa politik mulai terlihat di Kota Malang jelang pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang. Salah satunya, kegiatan yang melibatkan ratusan emak-emak dengan mendeklarasikan diri sebagai Srikandi Anies Baswedan.

Dewan Penasehat Relawan Anies P-24, Siti Asiah menyampaikan, deklarasi yang menyasar kaum emak-emak ini bertujuan memberdayakan kaum perempuan. Menurutnya, kaum emak-emak lah yang aktivitasnya sarat bersentuhan dengan semua aspek kehidupan.

Bacaan Lainnya

“Srikandi ini merupakan gagasan dari pak Anies (Anies Baswedan, red). Pak Anies ingin memberdayakan kaum perempuan, karena kaum perempuan dianggap sebagai kaum yang aktivitasnya ada di semua aspek kehidupan,” seru Asia.

Total, ada 600 emak-emak yang turut dalam kegiatan yang diselenggarakan di BTC Syariah Guest House Kota Malang, Sabtu (18/2/2023). Dari jumlah tersebut, 450 orang di antaranya adalah para relawan, dan 150 orang sisanya merupakan partisipan.

“Hari ini ada sekitar 450, dan juga ada simpatisan. Simpatisan itu memang yang belum masuk ke grup relawan. Jadi total sekitar 600,” ujar Siti.

Nantinya para Srikandi Anies ini akan hadir ke pelosok daerah dalam mengenalkan sosok Anies Baswedan ke masyarakat. Sehingga masyarakat lebih teredukasi secara politik bahwa ada sejumlah calon presiden yang harus diketahui.

“Kita akan ke daerah-daerah pelosok, karena sampai saat ini di pelosok-pelosok itu nama pak Anies belum dikenal,” tambahnya.

Tampak hadir anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Malang Raya. Selain itu, Anggota Fraksi Nasdem DPR-RI Kresna Dewanata Prosakh, turut mengikuti jalannya kegiatan secara daring. (ws7/rhd)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Ping-balik: Dukungan kepada Anies Baswedan Semakin Kokoh