Jelang Uji Coba Satu Arah 20 Februari, Dishub Sosialisasi Rute Baru Ini

Skema penerapan uji coba satu arah di kawasan Kayutangan Heritage. (ws7) - Jelang Uji Coba Satu Arah 20 Februari, Dishub Sosialisasi Rute Baru Ini
Skema penerapan uji coba satu arah di kawasan Kayutangan Heritage. (ws7)

Malang, SERU.co.id – Jelang pelaksanaan uji coba satu arah di kawasan Kayutangan Heritage, sejumlah banner telah terpasang di beberapa titik. Banner itu berisi informasi mengenai rute baru yang akan mulai diterapkan pada Senin (20/2/2023).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, Widjaja Saleh Putra menyampaikan, hal ini merupakan upaya sosialisasi. Agar semua pihak yang terlibat dan pengendara mengetahui informasi uji coba satu arah ini. Terutama bagi para sopir angkutan jalan yang sebelumnya telah memiliki rute lama.

Baca Juga

“Pemasangan banner dilakukan dengan tujuan sebagai salah satu media untuk sosialisasi. Dimana memuat informasi tentang pengalihan arus lalu lintas dan angkutan jalan yang melintasi Kawasan Kayutangan Heritage,” seru Widjaja Saleh Putra.

Pemasangan dilakukan di 8 (delapan) titik strategis yang relatif ramai dilalui pengguna jalan. Terlebih, banyak masyarakat baik dari Kota Malang maupun luar kota yang melintasi kawasan Kayutangan.

“Harapannya, masyarakat dan pengguna jalan mengerti tentang perubahan arah di kawasan Klojen, khususnya Kayutangan Heritage dan sekitarnya,” imbuhnya.

Skema penerapan uji coba satu arah di kawasan Kayutangan Heritage. (ws7) - Jelang Uji Coba Satu Arah 20 Februari, Dishub Sosialisasi Rute Baru Ini
Skema penerapan uji coba satu arah di kawasan Kayutangan Heritage. (ws7)

Pada rute baru, kendaraan yang melintasi Jalan Basuki Rahmat hanya diberikan opsi belok ke Timur atau Barat pada perempatan Rajabally-BCA. Jika ingin melanjutkan arah tujuan ke Utara (Jalan JA Suprapto dan sekitarnya) atau Selatan (Sukun dan sekitarnya).

Dari arah Utara menuju Selatan akan dilewatkan Jalan Basuki Rahmat, Jalan Kahuripan, Jalan Tumapel, Jalan Majapahit, Jalan Sugiyopranoto. Lalu diteruskan di Jalan Merdeka Timur atau Merdeka Selatan hingga ke Jalan Hasyim Asyari.

Sedangkan dari arah Selatan menuju Utara, akan dilewatkan Jalan Basuki Rahmat, Jalan Semeru, Jalan Bromo, Jalan Buring, Jalan BS Riadi hingga Basuki Rahmat depan PLN menuju Utara.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by SERU Media Terpercaya (@serumediaterpercaya)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *