Peringati Isra Mikraj, TP PKK Kota Malang Helat Al Banjari Khusus Lansia

Lomba Al Banjari yang diikuti peserta lansia di Kartini Imperial Building, Kamis (16/2/2023). (ws7) - Peringati Isra Mikraj, TP PKK Kota Malang Helat Al Banjari Khusus Lansia
Lomba Al Banjari yang diikuti peserta lansia di Kartini Imperial Building, Kamis (16/2/2023). (ws7)

Malang, SERU.co.id – Jelang peringatan Isra Mikraj 1444 H, nuansa lomba religi mulai terlihat di sejumlah tempat di Kota Malang. Salah satunya, Tim Penggerak (TP) PKK Kota Malang menghelat lomba Al Banjari ibu-ibu lanjut usia (lansia), di Kartini Imperial Building, Kamis (16/2/2023). Walaupun begitu, usia tidak membuat performa mereka turun.

Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kota Malang, Widayati Sutiaji menyampaikan, alasan mengapa para peserta Al Banjari adalah para lansia. Menurutnya, kegiatan seperti ini merupakan bentuk apresiasi agar para peserta bisa tetap ceria di masa lansia.

Bacaan Lainnya
Wali Kota Malang, Sutiaji didampingi Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji. (ws7) - Peringati Isra Mikraj, TP PKK Kota Malang Helat Al Banjari Khusus Lansia
Wali Kota Malang, Sutiaji didampingi Ketua TP PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji. (ws7)

“Kita ingin memberikan apresiasi kepada lansia, supaya mereka mempunyai hidup lebih banyak lagi, dibuat ceria,” seru Widayati.

Tentunya, kegiatan seperti ini sekaligus memeriahkan peringatan Isra Mikraj yang jatuh pada Sabtu (18/2/2023) mendatang. Sekaligus sebagai serangkaian acara dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-109 Kota Malang.

“Kegiatan ini dalam rangka Isra Mikraj dan dalam rangkaian ulang tahun Kota Malang. Saya membuat kegiatan ini dengan tujuan menggelorakan selawat,” tambahnya.

Baca juga: Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Dandim 0883 Ingatkan Salat Lima Waktu

Para peserta yang tampil ini telah melalui sejumlah proses kurasi di tingkat Kecamatan. Dari 57 kelurahan yang ada di Kota Malang, diambil 3 kelurahan terbaik di masing-masing kecamatan. Sehingga total yang masuk grand final sebanyak 15 peserta.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *