Belum Semua Warga Tahu Kebijakan Baru Pj Wali Kota Tentang Aturan Buang Sampah

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemkot Batu, Aries Setiawan. (ist) - Belum Semua Warga Tahu Kebijakan Baru Pj Wali Kota Tentang Aturan Buang Sampah
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemkot Batu, Aries Setiawan. (ist)

Batu, SERU.co.id – Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai telah menginisiasi kebijakan tentang perubahan pengambilan sampah di Kota Batu dari pagi ke malam hari. Kebijakan tersebut mulai diberlakukan sejak akhir Januari lalu, tepatnya 29 Januari 2023.

Hingga pekan kedua bulan Februari ini kebijakan tersebut sudah dijalankan oleh dinas terkait yakni Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkot Batu. DLH Batu telah menjalankan kebijakan tersebut sesuai dengan perintah Penjabat Wali Kota. Namun diakui, DLH masih menemukan beberapa kendala di lapangan terkait sampah yang masih saja dibuang warga pasar siang hari.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah menjalankan perintah Pj Wali Kota untuk pengambilan sampah di malam hari. Namun masih saja ada warga yang membuang sampahnya pada siang hari,” serunya.

Terhadap sampah yang masih saja dibuang warga pada siang hari, DLH tetap melakukan pengambilan sampah di siang hari. Namun kendalanya adalah keterbatasan petugas yang bisa diterjunkan. Karena para petugas sudah melakukan tugasnya di malam hari sesuai kebijakan Pj Wali Kota.

“Mungkin belum semua masyarakat mengetahui tentang adanya kebijakan baru ini, oleh karena itu butuh sosialisasi yang masif,” imbuhnya.

Aries, sapaan akrab Kepala DLH Batu menuturkan, dalam waktu dekat akan dikeluarkan instruksi Wali Kota Batu tentang sosialisasi kebijakan baru Pj Wali Kota Batu. Dirinya terus menghimbau warga Kota Batu untuk membuang sampah mulai pukul 18.00 WIB hingga 24.00 WIB. Sehingga petugas kebersihan bisa segera membereskan sampah yang ada sejak pukul 00.00 WIB hingga 06.00 WIB.

“Kebijakan baru ini diharapkan didukung oleh seluruh lapisan masyarat dan dipahami sebagai bentuk upaya pemerintah membuat nyaman setiap wisatawan yang berkunjung di kota wista batu,” pungkasnya. (dik/mzm)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *