Puncak Hari Pers Nasional di Malang Diwarnai Pemberian Penghargaan Kapolsek

kegiatan puncak hari pers nasional
Kegiatan puncak Hari Pers Nasional yang digelas Jurnalis Lintas Selatan. (foto;wul)

Malang, SERU.co.id – Puncak rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) yang diselenggarakan Jurnalis Lintas Selatan dan Jurnalis Polres Malang di Gedung Sanika Satyawada Polres Malang berlangsung meriah.  Kegiatan tersebut diisi dengan pemberian hadiah kepada pemenang lomba mural dan penghargaan kepada Kapolsek Rural dan Kapolsek Urban di wilayah hukum Polres Malang, Kamis (09/02/2023).

Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan, perayaan Hari Pers Nasional ini menindaklanjuti putusan presiden tahun 85 yang memutuskan kalau Hari Pers Nasional diselenggarakan setiap 9 Februari. Artinya ini adalah Hari Pers Nasional yang ke-38.

Bacaan Lainnya

“Kemarin saya sebenarnya minta peserta mural sebanyak 40, tapi yang hadir ada 38 orang. Ya tidak apa-apa, justru pas dengan angka 38nya,” seru AKBP Putu Kolis Aryana.

Sementara itu, Koordinator Jurnalis Lintas Selatan, Agung Priyo mengatakan, pihaknya berterimakasih atas supportnya Polres Malang sehingga bisa melaksanakan lomba mural dan Jurnalis Award untuk para Kapolsek Rural dan Urban.

“Jujur kami oleh Pak Kapolres diberikan waktu kurang dari 2 Minggu untuk melaksanakan kegiatan. Dalam 2 minggu kita melaksanakan 2 kegiatan, tapi secara kekompakan dan semangat teman-teman sehingga kegiatan ini bisa sukses,” terang Agung Priyo.

Lelaki yang disapa Agung, itu sangat tidak menduga kalau peserta Lomba Mural Aspirasiku bisa sampai Jawa Barat, tidak hanya dari Jawa Timur dan Jawa Tengah. Menurutnya ini luar biasa, karena ini adalah lomba mural pertama setingkat Polres.

“Bahkan, penanggung jawab mural, Mas Tio saat siang hari pelaksanaan mural dikabari kalau keluarganya ada yang meninggal tapi sampai akhir lomba tetap bertahan melaksanakan tanggung jawabnya. Patut kita apresiasi dari teman-teman jurnalis,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *