Sukses Swasembada Pangan, Bupati Malang Terima Penghargaan Abyakta

bupati malang hm sanusi dan piala abyakta
bupati malang hm sanusi dan piala abyakta

Malang, SERU.co.id – Sukses dengan program swasembada pangan, Bupati Malang Sanusi menerima penghargaan Abyakta, bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN), yang digelar di Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Medan Sumatera Utara, Kamis (09/02/2023).

Bupati Malang, HM Sanusi mengatakan penghargaan tersebut secara praktis menjadikan Kabupaten Malang sebagai salah satu wilayah administratif yang menjadi penyangga program swasembada pangan. Baik itu pada skala lokal maupun nasional.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan sebuah penilaian yang dilakukan oleh semua pihak termasuk insan pers mengenai Kabupaten Malang yang sudah melakukan inovasi dan terobosan untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat,” seru Sanusi.

Diketahui penghargaan nasional itu diserahkan langsung oleh Ketua PWI pusat, Atal S Depari serta disaksikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo beserta jajarannya.

Acara tahunan yang dilakukan oleh PWI Pusat ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada Bupati/Wali Kota yang dinilai sukses dalam menginovasi mata rantai pangan, sandang dan papan. Yang berbasis pada kebudayaan (kearifan lokal) dan informasi global.

Disamping itu juga menuju pangan yang berswasembada, sandang yang berkepribadian, serta papan yang selaras dengan alam dan lingkungan.

Sanusi juga menyampaikan, berbagai inovasi telah dilakukan dalam rangka memperkuat sektor ketahanan pangan. Salah satunya yakni memaksimalkan potensi yang ada di kawasan Kabupaten Malang yang berlatar belakang agraris.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *