Urai Polemik Pengelolaan Pasar Besar, Pemkot Malang-PT MPP Sepakat Putus Kerjasama

- Urai Polemik Pengelolaan Pasar Besar, Pemkot Malang-PT MPP Sepakat Putus Kerjasama
Pertemuan antara Pemkot Malang dengan PT MPP di Hotel Borobudur, Jakarta. (ist)

Malang, SERU.co.id – Setelah lebih dari 6 tahun lebih sejak 2016, permasalahan antara PT. Matahari Putra Prima, Tbk. (PT MPP) dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang. Terkait pengelolaan Pasar Besar, akhirnya menemui titik terang. Hasilnya, Pemkot Malang dan PT. MPP sepakat mengakhiri kerjasama yang dituangkan dalam perjanjian pengakhiran kerjasama yang ditandatangani kedua belah pihak.

Tentunya bukan keputusan sembrono, hasil pertemuan Pemkot Malang dengan PT MPP telah dikonsultasikan Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (Korsupgah KPK). Dengan begitu, keputusan bersama yang telah ditetapkan masih berdasarkan rambu-rambu kuat dan penuh kehati-hatian.

Bacaan Lainnya
Wali Kota Malang, Sutiaji, memberikan penjelasan. (ist) - Urai Polemik Pengelolaan Pasar Besar, Pemkot Malang-PT MPP Sepakat Putus Kerjasama
Wali Kota Malang, Sutiaji, memberikan penjelasan. (ist)

“Kami tetap harus hati-hati, jangan sampai salah dalam membuat diskresi kebijakan. Makanya kami konsultasi ini (dengan Korsupgah KPK), harapannya supaya benar-benar kuat dasarnya. Dan tidak merugikan satu sama lain,” seru Wali Kota Malang, Sutiaji.

Sebagai informasi, kerjasama mengenai pengelolaan Pasar Besar Kota Malang dimulai sejak tahun 2004 hingga 30 tahun ke depan. Artinya, hal ini telah menjadi masalah lama sebelum era kepemimpinan Wali Kota Sutiaji. Dengan niatan baik, Sutiaji mengaku, tidak ingin dzolim kepada pemerintahan selanjutnya dengan beban permasalahan yang sama.

“Saya dan jajaran nggak ingin dzolim, artinya ini masalah lama, sebelum era kepemimpinan saya. Tetapi saya harus berkomitmen menyelesaikan ini, agar siapapun nanti yang menjadi Wali Kota sudah nggak dipusingkan dengan masalah ini lagi,” imbuh pria penyuka kuliner pedas ini.

Kedua belah pihak melaksanakan pertemuan di Hotel Borobudur Jakarta, Selasa (31/1/2023) lalu. Turut Hadir, Wali Kota Malang, Sutiaji, didampingi Sekda Kota Malang, Erik Setyo Santoso dan perwakilan PT MPP.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *