Sambut Hari Pers Nasional, JLS dan Polres Malang Gelar Lomba Mural Aspirasiku

Proses persiapan lomba. (ist) - Sambut Hari Pers Nasional, JLS dan Polres Malang Gelar Lomba Mural Aspirasiku
Proses persiapan lomba. (ist)

Malang, SERU.co.id – Jurnalis Lintas Selatan (JLS), bersama Polres Malang menggelar Lomba Mural Aspirasiku dalam rangka sambut peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada, Kamis (9/2/2023) mendatang.

Ketua Panitia kegiatan, Daviq Umar menjelaskan, Jurnalis Lintas Selatan adalah para awak media yang bertugas liputan di wilayah Kabupaten Malang. Baik yang ngepos di pemerintah maupun instansi lain, seperti Polres Malang.

Bacaan Lainnya

“Lomba Mural Aspirasiku ini, untuk menyambut HPN 2023. Lomba dibuka untuk umum. Kegiatan ini sekaligus mewadahi para pecinta seni, khususnya mural untuk memberikan ruang mereka berekspresi dan menyalurkan karyanya,” seru Daviq Umar, Selasa (31/1/2023).

Pria berkacamata itu mengatakan, lomba dibuka mulai Sabtu (28/1/23) dan ditutup pada Jumat (3/2/23) yang akan datang. Sementara pelaksanaan Lomba Mural Aspirasiku pada Selasa (7/1/23) di Lapangan Satya Haprabu Mapolres Malang.

“Lomba kami buka secara gratis. Kami juga menyediakan semua fasilitas untuk peserta. Mulai dari media hingga peralatan dan kebutuhan lomba. Termasuk konsumsi untuk peserta,” ujarnya.

Tak lupa Daviq Umar menerangkan tema dari lomba itu, adalah tema yang bebas mengekspresikan diri. Peserta boleh mengkritik, memberi masukan atau menyalurkan aspirasi lewat karya seni. Seperti terkait Tragedi Kanjuruhan, kemanusiaan, kekerasan seksual anak, krisis iklim, Lalu Lintas, perdamaian ataupun lainnya.

“Meskipun bebas, tetapi karya seni tidak boleh berbau SARA dan pornografi. Tetap harus mengedepankan ideologi Pancasila,” tegasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *