Api Hanguskan Ruang Tengah dan Surat-Surat Berharga Milik Warga Wagir

Malang, SERU.co.id – Sebuah peristiwa kebakaran menimpa rumah di Jalan Sadewa RT 9 RW 1 Kecamatan Wagir, Rabu (25/1/2023). Kebakaran menghanguskan seluruh isi ruang tengah, diduga akibat konsleting listrik pada sebuah televisi.

Seorang saksi mata, Nani menyampaikan, peristiwa ini terjadi sekira pukul 13.00. Awalnya ia melihat kepulan asap hitam yang keluar dari rumah tetangganya hingga memenuhi jalan kampung.

“Saya kira ada orang bakar-bakar, asapnya hitam. Ternyata ada rumah kebakaran. Saya langsung pukul-pukul ke tiang besi, hingga banyak orang yang keluar dan telepon pemadam,” seru Nani.

Rumah tersebut dihuni tiga orang, yakni Paiman, Sumiati dan seorang cucunya. Saat kejadian, Paiman tidak ada di rumah, sedangkan Sumiati sedang menidurkan cucunya di ruang dapur.

“Tiba-tiba asap muncul dari ruang tengah. Saya sedang menidurkan cucu,” ujar Sumiati.

Televisi yang diduga konsleting penyebab munculnya sumber titik api. (ws7) - Api Hanguskan Ruang Tengah dan Surat-Surat Berharga Milik Warga Wagir
Televisi yang diduga konsleting penyebab munculnya sumber titik api. (ws7)

Sumiati menyampaikan, banyak surat-surat berharga yang turut terbakar, termasuk surat akta tanah. Karena barang-barang tersebut berada di dekat titik sumber api.

Tiga armada pemadam kebakaran dengan satu ambulans diturunkan untuk melakukan pemadamam dan pembasahan. Tidak lebih dari 1 jam, api berhasil dijinakkan.

Diduga, konsleting listrik berasal dari televisi yang ada di ruang tengah. Saat kejadian pun warga mengaku, melihat percikan api mulai dari kabel PLN hingga ke kabel yang ada di tembok. (ws7/rhd)


Baca juga:

Sorry, you cant copy SERU.co.id!