Diduga Serangan Jantung, Seorang ASN Pemkot Batu Meninggal Saat Rapat

Batu, SERU.co.id – Herwindra Danardana, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Batu dari Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Batu meninggal dunia saat melakukan rapat internal di Kantornya, Rabu (25/1/2023) sekitar pukul 10.45 WIB. Sontak, kabar ini menggegerkan ribuan ASN yang bekerja di Balai Kota Among Tani Pemkot Batu.

Almarhum Herwindra Danardana yang akrab disapa Danar/Danang, berdinas sebagai fungsional penyuluh perindustrian dan perdagangan ahli muda. Sekretaris Diskumindag Kota Batu, Kairo Latif membenarkan kejadian ambruknya ASN tersebut disaat melakukan paparan dalam rapat Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD). Usai terjatuh, pertolongan dari Tim Reaksi Cepat yang ada di Gedung Pusat pemerintahan Kota Batu itu diberikan, namun nyawanya tak tertolong.

“Memang terlihat agak lemas seperti menahan sakit. Namun ia tetap menjalankan melaksanakan paparan,” serunya.

Pria paruh baya ini tidak hanya dikenal santun dan sederhana oleh sesama rekan ASN. Di kalangan pelaku UMKM, Danar juga dikenal ramah dan bersahaja. Berita meninggalnya ASN yang turut terlibat aktif di Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (PLUT-KUMKM) ini mengejutkan para pelaku UMKM yang masuk dalam Asosiasi Pengusaha Kota Batu (APKB).

“Saya mengetahui pak Danang meninggal di Kantor tadi lewat pesan whatsapp Grup APKB,” ujar Yuli, salah seorang anggota APKB.

Jasad ASN yang dinyatakan meninggal di ruang rapat itu, kemudian diturunkan oleh TRC Dinkes Batu dengan tandu dari Kantor Diskumindag untuk dimasukkan ke ambulan yang berada di depan Lobby Balai Kota. Pemandangan itu membuat ratusan ASN yang ada disana turut menyaksikan dengan tahapan kesedihan. (dik/mzm)


Baca juga:

Sorry, you cant copy SERU.co.id!