Askot PSSI Batu Gelar Kongres Bertajuk “Persikoba Wayah e Obah”

Ordinary Congress 2023 yang digelar Askot PSSI Kota Batu. (ist) - Askot PSSI Batu Gelar Kongres Bertajuk "Persikoba Wayah e Obah"
Ordinary Congress 2023 yang digelar Askot PSSI Kota Batu. (ist)

Batu, SERU.co.id – Askot PSSI Batu menggelar kongres biasa di Hotel Ciptaningati Kota Batu, Sabtu (21/1/2023) siang. Kongres ini adalah untuk pertama kalinya setelah kepengurusan dikukuhkan pada Desember lalu.

Kongres biasa PSSI Askot Batu ini merupakan langkah awal untuk kepengurusan Askot PSSI Kota Batu. Tujuannya adalah untuk membahas dan menyamakan visi misi sebagai pengurus terkait program program kerja Tahun 2023. Ketua Askot PSSI Kota Batu, Ganisa Pratiwi Rumpoko mengatakan, kongres ini sangat perlu dilakukan untuk memberikan pemahaman terkait kinerja semua pengurus.

Bacaan Lainnya

“Upaya ini perlu dilakukan untuk memberikan kesamaan visi dan misi Askot PSSI Batu untuk menjadikan sepak bola di Kota Batu lebih baik lagi,” serunya.

Kongres mengambil tema Persikoba “Wayahe Obah”, dengan maksud agar sepak bola di Kota Batu lebih maju dan tidak meredup. Ganis Rumpoko sengaja memilih jargon Persikoba yang merupakan satu-satunya klub sepak bola kebanggaan warga kota batu. Ganis ingin di masa kepemimpinannya PSSI Askot kota batu bisa segera membuktikan kinerjanya.

“PERSIKOBA dipadukan dengan kata kata wayah e Obah yang berarti saatnya bergerak,” ungkapnya.

Ganis menambahkan, banyaknya agenda kegiatan dibawah Asprov PSSI Jatim yang harus diikuti. Selain itu pihaknya juga melakukan persiapan untuk mengikuti pekan olahraga provinsi (Porprov) Jatim. Selain melaksanakan kompetisi internal yang nantinya akan lebih difokuskan pada pembinaan dan turnamen usia 13 dan usia 15 tahun.

“Kompetisi antar desa/kelurahan, pembinaan sepakbola usia dini lewat subsidi SSB juga kompetisi tingkat SSB serta sepak bola wanita di kota Batu,” imbuhnya.

Selain dihadiri Komite, kongres biasa ini juga diikuti seluruh anggota PSSI kota batu 38 klub dan Asosiasi Futsal Kota Batu. Kongres sendiri dihadiri Komite eksekutif Asprov PSSI Jatim, Drs H Thoriq, Komite sepakbola Asprov PSSI Jatim, Mikko Agus Pribadi dan bidang organisasi Aspeos PSSI Jatim, Fawaid. Kongres juga dihadiri Sekda Kota Batu, Zadim Efisiensi serta Ketua KONI Kota Batu, Sentot Ari Wahyudi. (dik/mzm)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *