Pemkot Surabaya Siap Operasikan 57 Feeder Mulai Februari 2023

kepala dinas perhubungan tengah kota surabaya tundjung iswandaru
Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya Tundjung Iswandaru. (foto: iki)

Surabaya, SERU.co.id – Warga Kota Surabaya kini berbangga dengan inovasi yang akan dikeluarkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya. Mulai Februari 2023, akan dioperasikan layanan armada feeder (angkutan umum) dari perkampungan menuju jalan utama di Kota Pahlawan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, Tundjung Iswandaru menjelaskan, bahwa 57 armada feeder siap beroperasi. Sedangkan kapasitas penumpang untuk satu armada feeder mampu mengangkut 12-14 penumpang.

Bacaan Lainnya

“Baru (beroperasi) Februari 2023, armada sudah datang tapi perlu kita setting (pengaturan) dengan 57 armada dan ber-AC (ada pendingin),” kata Tundjung, Rabu (11/1/2023).

Tundjung mengaku bahwa fedeer tersebut diprioritaskan untuk 5 koridor (rute) perjalanan yang terkoneksi pada koridor utama.  Sebab,  pengoprasian layanan fedeer tersebut akan terkone ksi dengan layanan Suroboyo Bus.

“Biar ada koneksinya. Dari pinggir kota dan ke tengah kota juga ada, yang penting rutenya tidak berhimpitan terlalu panjang,” ungkapnya.

Sedangkan untuk driver feeder, saat ini Dishub Kota Surabaya tengah melakukan rekrutmen. Di sisi lain, cara metode pembayaran bagi penumpang feeder adalah dengan melakukan pembayaran non tunai atau cashless.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *