Diskominfo Kota Malang Gelar KIM Award 2022 dan Launching Portal Malang Satu Data

Foto bersama pemenang KIM Award 2022 Kota Malang. (dik) - Diskominfo Kota Malang Gelar KIM Award 2022 dan Launching Portal Malang Satu Data
Foto bersama pemenang KIM Award 2022 Kota Malang. (dik)

Malang, SERU.co.id – Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Malang menggelar serangkaian acara di Aria Gajayana Hotel, Kota Malang, Rabu (7/12/2022) malam. Yakni KIM Award 2022, launching portal Malang Satu Data dan pengenalan aplikasi Malang Pro UMKM.

Membuka sambutan, Kepala Dinas Kominfo Kota Malang, Muhammad Nur Widianto SSos mengatakan, launching portal Malang Satu Data, aplikasi Malang Pro UMKM  dan Kim Award 2022 adalah mewujudkan visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang. Serta mengaktualisasikan pesan serta kebijakan strategis yang ditekankan oleh Wali Kota Malang.

Bacaan Lainnya
Prosesi launching aplikasi Malang Satu Data. (dik) - Diskominfo Kota Malang Gelar KIM Award 2022 dan Launching Portal Malang Satu Data
Prosesi launching aplikasi Malang Satu Data. (dik)

“Saat ini Bangsa Indonesia sedang dihadapkan pada krisis ekonomi, krisis energi dan krisis pangan. Dipertajam dengan potensi inflasi dan stagnasi atas pertumbuhan ekonomi. Maka diperlukan penguatan ekonomi yang ada di kota Malang,” seru Pak Wid, sapaan akrabnya.

Widianto menjelaskan, portal Malang Satu Data merupakan amanat lanjutan dari Satu Data Indonesia. Sehingga di seluruh daerah diinstruksikan untuk membuat satu data. Portal tersebut memuat data sektoral yang melekat pada masing-masing perangkat daerah. 

“Harapannya, akan ada penguatan data yang diperuntukkan sebagai bahan perencanaan pembangunan. Sekaligus bisa diakses bagi seluruh warga Kota Malang,” ungkapnya.

Widianto melanjutkan, aplikasi Malang Pro UMKM diperkenalkan bersamaan KIM Award 2022 sebagai pengewajantahan dari harapan Wali Kota Malang. Harapannya, aplikasi tersebut menjadi wadah untuk ASN melakukan belanja pada UMKM yang ada di Kota Malang. Dengan demikian perputaran uang di UMKM Kota Malang akan semakin meningkat.

“Dengan UMKM yang ada, ASN bisa belanja disitu. Ini merupakan bentuk keberpihakan pemerintah pada UMKM,” ujar pria ramah senyum ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *