Libas Argentina, Raja Arab Saudi Umumkan Libur Nasional

Tim Arab Saudi. (ist)
Tim Arab Saudi. (ist)

Jakarta, SERU.co.id – Kerjaan Arab Saudi mengumumkan hari libur nasional pada Rabu (23/11/2022) usai timnya memenangkan laga melawan Argentina 2-1 di penyisihan grup Piala Dunia 2022. Hari libur nasional ini berlaku bagi seluruh karyawan baik di sektor publik maupun swasta, serta bagi seluruh pelajar.

Kemenangan Arab Saudi atas salah satu tim favorit juara ini memang mengejutkan dunia. Dengan kemenangan ini, tim Arabian Falcons menduduki puncak klasemen sementara dengan 3 poin dan memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar.

Bacaan Lainnya

“Kami sangat senang dengan hasilnya. Itu adalah pertandingan yang luar biasa dari elang kami (tim),” ungkap direktur pemasaran Kementerian Perumahan Arab Saudi Ghassan Alwan.

Pertandingan Arab Saudi vs Argentina berlangsung di Lusail Iconic Stadium, Qatar, pada Selasa (22/11/2022) waktu setempat. Tim Tango langsung tampil menekan sejak babak pertama. Lionel Messi yang menjadi eksekutor tendangan penalti membuat Argentina unggul lebih dulu di menit ke-8.

Di babak kedua, Saudi tampil mengejutkan lewat gol yang ditorehkan Saleh Al-Shehri di menit ke-48. Tak berselang lama, Salem Al-Dawsari membuat penonton histeris dengan gol di menit ke-53 yang merobek gawang Emi Martinez.

La Albiceleste sebenarnya banyak membuat gol, namun tiga gol mereka dianulir wasit lantaran dinyatakan offside. Messi mencetak gol di menit ke-20 dan 33 namun tidak disahkan oleh wasit. Satu gol dari Lautaro juga dinyatakan offside karena tangannya sedikit berada di depan pemain bertahan terakhir Arab Saudi.

Hasil ini membuat Arab Saudi kokoh di puncak grup. Sementara, Argentina harus berada di dasar klasemen. Penghuni grup C lainnya, Meksiko dan Polandia sama-sama meraih satu poin usai laga berakhir imbang tanpa gol. (hma/rhd)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *