Kasdam V/Brw Tinjau Latihan Pratugas Satgas Satuan Organik Papua Yonif 527/By

kasdam v brw tinjau latihan pratugas satgas satuan organik papua
kasdam v brw tinjau latihan pratugas satgas satuan organik papua

Malang, SERU.co.id – Kepala Staf Korem 083/BDJ Letkol Inf Akhmad Juni Toa, S. E, M.I. Pol mendampingi Kasdam V/BRW Brigjen TNI  Piek Budyakto, S.H., M.H. tinjau latihan Satgas Satuan Organik Papua Yonif 527/BY di medan latihan wilayah Ngantang Komplek, Senin (14/11/2022). Satgas Satuan Organik Papua Yonif 527/BY akan melaksanakan  tugas sebagai Satgas  pengamanan  di wilayah Kodam XVII /Cen Tahun 2022.

Kepada para Prajurit Yonif 527/BY, Kasdam memberikan supportnya kepada mereka dan mengecek kesiapan pos dan personelnya dalam kesiapan siagaan.

Baca Juga

“Prajurit itu yang dibanggakan adalah  pengalaman tugas di daerah operasi, untuk itu saya meminta kepada seluruh Prajurit untuk dapat mempersiapkan diri dengan baik. Laksanakan latihan dengan benar agar sesuai dengan harapan,” kata Kasdam V/Brw.

Perlu dipahami bersama, lanjut Kasdam,  latihan bertujuan untuk melatih dan membiasakan diri seperti apa yang akan dikerjakan nantinya di dareah operasi.

Saat tiba di lokasi latihan, Kasdam V/Brw menuju ke pos kotis simulasi Wilayah Enarotali (di Desa Pandansari) dan menerima paparan dari Dan Satgas (Danyonif 527/BY), berlanjut Kasdam memberikan pengarahan kepada Para Danpos. Peninjauan berlanjut dengan menyusuri  Ngantang Komplek sebagai daerah latihan, Kasdam V/Brw dan rombongan  tampak meninjau pos-pos dan pelaksanaan latihan yang tengah dilakukan oleh prajurit Batalyon 527/BY. Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan bakti sosial penyerahan paket Sembako kepada masyarakat sekitar tempat latihan.

Selain mengecek pos-pos, Kasdam juga mengecek prajurit yang sedang latihan dan mengingatkan untuk memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing. Kasdam mengingatkan bahwa tidak ada prajurit yang hebat, namun yang hebat adalah prajurit yang terlatih.

“Berlatihlah dengan semangat disertai fokus dan percaya terhadap diri sendiri, bahwa kita mampu dan yakin dapat memberikan hasil yang terbaik dan mengharumkan nama satuan Yonif 527BY Korem 083/BDJ dibawah naungan Kodam V/BRW di penugasan nantinya. Pelajari adat istiadat dan budaya masyarakat di daerah operasi, baik-baik dengan rakyat, jadikan keberadaan kalian di daerah Penugasan berguna bagi masyarakat,” kata Kasdam.

Berita Terkait