Sempat Dicoret, Sulastri Irwan Anak Petani Akhirnya Lulus Jadi Calon Polwan

Sempat Dicoret, Sulastri Irwan Anak Petani Akhirnya Lulus Jadi Calon Polwan
casis bintara sulastri irwan sempat dicoret, sulastri irwan anak petani akhirnya lulus jadi calon polwan

Ambon, SERU.co.id – Polda Maluku Utara akhirnya menyatakan Sulastri Irwan lolos menjadi calon siswa bintara Polri gelombang 2 tahun 2022. Keputusan ini sekaligus menghapuskan keputusan sebelumnya di mana Sulastri dinyatakan tidak lolos lantaran usianya melebihi batas.

Calon siswa yang sebelumnya diminta menggantikan Sulastri, Rahima Melani, juga dinyatakan lolos. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Kapolda Maluku Utara Irjen Midi Siwoko, Senin (14/11/2022).

“Alhamdulillah mereka lulus. Untuk Mbak Rahima, karena sudah mewakili kita penambahan satu kuota untuk Maluku Utara dan dinyatakan lulus persiapan untuk memasuki pendidikan selanjutnya. Untuk secara sistematikanya nanti berkoordinasi dengan Biro SDM,” seru Midi.

Midi pun mengakui kesalahan administrasi yang menimpa Sulastri juga merupakan kesalahan dirinya sebagai pemimpin. Ia turut menyampaikan permintaan maaf kepada Sulastri dan pihak-pihak lainnya.

“Tidak ada anak buah yang salah tapi pimpinannya, makanya Kapolri selalu menekankan ikan busuk dari kepalanya, bukan dari ekornya. Untuk itu yang salah Kapolda. Kami selaku Kapolda Maluku Utara dengan tulus ikhlas menyampaikan permintaan maaf kepada rekan-rekan media, masyarakat Maluku Utara dan terkhusus Mbak Sulastri sampai viral seperti ini,” ungkapnya.

Sulastri Irwan adalah anak dari petani asal Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara. Ia dinyatakan lulus pantukhir pada Juli 2022 di peringkat ketiga. Namun, Sulastri kemudian digugurkan dengan alasan usianya telah melebihi batas pada Agustus 2022. Posisinya pun kemudian digantikan oleh Rahima Melani yang berada di peringkat keempat.

Sulastri kemudian mempertanyakan keputusan tersebut. Hal ini lantaran alasan gugurnya Sulastri merupakan bagian dari administrasi yang seharusnya dilakukan di awal pendaftaran.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *