Jalan Rusak, Truk Muatan Pisang Terguling di Desa Pujiharjo

truk muatan pisang terguling
truk muatan pisang terguling

Malang, SERU.co.id – Pemerintah Kabupaten Malang pernah berjanji untuk memperbaiki jalan jalan desa yang menghubungkan Wisata Pantai Sipelot. Namun hingga kini perbaikan belum nampak terlihat. Kerusakan jalan yang cukup parah membuat truk muatan pisang hasil panen warga Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang terbalik, Senin  (07/11/2022).

Kepala Desa (Kades) Pujiharjo, Kecamatan Pujiharjo, Hendik Arso mengatakan, kondisi tersebut hingga saat ini belum ada penanganan serius dari Pemkab Malang. Dia menyebut Bupati Malang dan Wakil Bupati Malang pernah menyampaikan akan memerintahkan pihak Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) agar segera memperbaiki jalan rusak itu. 

Bacaan Lainnya

“Rusak parah, sekitar 3 kilometer, jalan itu merupakan jalan satu-satunya menuju ke Desa Pujiharjo dan Pantai Sipelot, serta tempat wisata lainnya,” seru Hendik Arso, Selasa (08/11/2022).

Dia mejelaskan, kerusakan yang terjadi di jalan satu-satunya menuju kota dan Kecamatan Tirtoyudo untuk membawa hasil panen para masyarakat itu sudah tergolong cukup lama.

“Kemarin itu ada truk yang terbalik, truk itu membawa hasil panen pisang yang akan dibawa atau dijual ke wilayah Kota Malang. Tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian itu, tapi pengendara motor yang jatuh akibat melewati jalan itu banyak yang mengalami luka-luka,” tuturnya.

Menurutnya, semakin hari kondisi jalan tersebut semakin parah. Ditambah jika terjadi hujan. Jika tidak segera ditangani, maka permukaan tanah akan semakin ambles. Sehingga kendaraan roda empat dan muatan berat seperti truk akan mengalami kesulitan hingga kecelakaan seperti yang sudah terjadi. Oleh sebab itu, paguyuban sopir truk Desa Pujiharjo siap membantu material untuk perbaikan jalan.

Kades berharap, agar Pemkab Malang segera turun tangan untuk melakukan perbaikan di lokasi itu. Mengingat libur panjang di penghujung tahun hingga awal tahun, jalan tersebut kerap dilalui para pelancong  berkunjung ke Pantai Sipelot. Karena kedatangan para wisatawan itu telah ditunggu-tunggu masyarakat, karena akan kembali meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *