Gebyar Hari Jadi ke-77 Provinsi Jatim, Bakorwil III Malang Gelar Berbagai Kegiatan

Kepala Bakorwil Malang, Budi Sarwoto, saat pembukaan Gebyar Hari Jadi ke-77 Provinsi Jatim. (ist) - Gebyar Hari Jadi ke-77 Provinsi Jatim, Bakorwil III Malang Gelar Berbagai Kegiatan
Kepala Bakorwil Malang, Budi Sarwoto, saat pembukaan Gebyar Hari Jadi ke-77 Provinsi Jatim. (ist)

Malang, SERU.co.id – Menyongsong Hari Jadi Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) yang ke-77 tahun, Bakorwil III Malang menggelar berbagai rentetan kegiatan, Sabtu-Minggu (29-30/10/2022).

Berlokasi di Kantor Bakorwil Malang, Jalan Simpang Ijen No 2, berbagai rentetan kegiatan digelar selama dua hari. Kegiatan tersebut diantaranya adalah Jalan Sehat, Muslim Fashion Thrifting, Band Pelajar Festival, Pelayanan Dispendukcapil dan Samsat Keliling. Hingga Pasar Murah dan UMKM yang telah dibuka sejak hari pertama.

Bacaan Lainnya

“Sejak kemarin kita sudah mengadakan pasar pangan murah berkualitas. Antusias dari masyarakat ini luar biasa. Di tengah kondisi mereka terbebani oleh kenaikan harga BBM, mereka merasa sangat terbantu dengan kehadiran pasar tersebut,” seru Kepala Bakorwil Malang, Budi Sarwoto, Minggu (30/10/2022).

Sesuai dengan Tema HUT yang ke-77 Provinsi Jatim yaitu Optimis Bangkit, menurutnya rangkaian kegiatan tersebut memiliki empat optimisme. Pertama adalah optimis bangkit pemulihan ekonomi, optimis bangkit dalam ketenagakerjaan, optimis bangkit dalam pengentasan kemiskinian. Serta optimis bangkit dalam hal pembangunan manusia.

“Jadi ini semua rangkaian dari Optimis Jatim Bangkit yang diharapkan oleh ibu Gubernur. Untuk memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat. Dan terkhususnya adalah mengurangi beban ekonomi akibat kenaikan BBM kemarin. Jadi mereka sangat antusias sekali dengan kegiatan ini,” katanya.

Tidak hanya itu, dalam perayan Gebyar Hari Jadi tersebut terdapat beberapa layanan yang dapat dinikmati oleh masyarakat Kota Malang. Seperti halnya layanan dari Dinas Ketenagakerjaan, terkait bursa tenaga kerja.

“Ada juga layanan dari Dinas Sosial Provinsi, dari Dispendukcapil yang memeberikan pelayanan gratis untuk para pelajar dalam pengurusan KTP,” imbuhnya.

Stand Pasar Pangan Murah Berkualitas, di Gebyar Hari Jadi ke-77 Provinsi Jatim. (bim) - Gebyar Hari Jadi ke-77 Provinsi Jatim, Bakorwil III Malang Gelar Berbagai Kegiatan
Stand Pasar Pangan Murah Berkualitas, di Gebyar Hari Jadi ke-77 Provinsi Jatim. (bim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *