Prof Hariyono Resmi Dilantik Sebagai Rektor UM Periode 2022-2027

Prosesi pelantikan dan sumpah jabatan oleh Ketua MWA kepada Prof Dr Hariyono MPd, sebagai Rektor UM periode 2022-2027. (rhd) - Prof Hariyono Resmi Dilantik Sebagai Rektor UM Periode 2022-2027
Prosesi pelantikan dan sumpah jabatan oleh Ketua MWA kepada Prof Dr Hariyono MPd, sebagai Rektor UM periode 2022-2027. (rhd)

Malang, SERU.co.id – Prof Dr Hariyono MPd, resmi dilantik sebagai Rektor baru Universitas Negeri Malang (UM) periode 2022-2027. Dalam Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Rektor UM periode 2022-2027, di Gedung Graha Cakrawala UM, Rabu (26/10/2022).

Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) UM, Erik Setyo Santoso dalam sambutannya mengatakan, setelah melalui berbagai proses pemilihan Rektor UM beberapa waktu lalu. Akhirnya MWA telah menetapkan Prof Hariyono sebagai nahkoda baru berdasarkan hasil musyawarah mufakat. Dalam Rapat Pleno tertutup yang dilaksanakan, Rabu (19/10/2022) lalu.

Bacaan Lainnya

“Kepada Prof Hariyono sebagai Rektor UM yang baru untuk periode 2022-2027. Kami ucapkan selamat bertugas, semoga Bapak diberikan kesehatan, kelancaran dan keberhasilan dalam menjalankan amanah yang besar ini,” seru Erik, dalam sambutannya.

Sekda Kota Malang ini juga menjelaskan, sebagai salah satu kampus yang berstatus Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH). Tentu harus ada kolaborasi dengan berbagai stakeholder, dalam menjadikan kampus pendidikan tersebut menjadi lebih baik.

“PTN-BH harus mampu melakukan kerja sama bersama para pemangku kepentingan dengan tata kelola yang baik. Disamping itu juga wajib mengelola dana yang diberikan oleh pemerintah dengan misi tertentu secara akuntabel,” imbuhnya.

Perihal akuntabilitas sendiri tidak hanya berkaitan dengan keuangan saja. Melainkan harus akuntabel di bidang tata kelola serta manajamen akademik yang baik. Tentu hal tersebut menjadi penguatan bagi UM sendiri dalam menjalankan amanat Tri-Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian).

Dirinya berharap, dibawah kepemimpinan Rektor baru ini, dapat menjadikan UM di lima tahun yang akan datang sebagai perguruan tinggi ungGUl dan menjadi RUjukan (guru). Baik dalam bidang kependidikan, ilmu pengetahuan dan teknologi serta humaniora.

Penandatanganan dan pertanggungjawaban Sertijab oleh Rektor UM yang lama dan baru, disaksikan Ketua MWA dan Senat UM. (rhd) - Prof Hariyono Resmi Dilantik Sebagai Rektor UM Periode 2022-2027
Penandatanganan dan pertanggungjawaban Sertijab oleh Rektor UM yang lama dan baru, disaksikan Ketua MWA dan Senat UM. (rhd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *