Tundukkan PSM, Persela Jaga Asa Bertahan di Liga 1

LAMONGAN, SERU – Persela Lamongan kembali sukses memetik 3 poin. Kini giliran PSM Makassar yang dibuat menyerah dengan skor 3-1 pada pekan ke-31 Shopee Liga 1 2019, di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu, (7/12/19).

Pada laga tersebut, Persela tertinggal lebih dulu melalui gol yang diceploskan gelandang PSM, Rizky Pellu pada menit 31, memanfaatkan bola liar hasil tangkapan yang kurang sempurna dari penjaga gawang Persela, Dwi Kuswanto.

Persela kemudian menyamakan kedudukan 1-1 melalui eksekusi penalti Rafael Gomes de Oliveira (Rafinha) pada mebit 40. Selanjutnya, Persela menambah dua gol lagi di babak kedua, melalui Sugeng Effendi di menit 77 dan Alex dos Santos Goncalves pada menit 90.

“Target yang kita inginkan tercapai, taktikal berjalan baik, terutama di babak kedua,” kata Pelatih Persela, Nil Maizar, dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

Menurut Nil Maizar, semangat dan kebersamaan Laskar Joko Tingkir menjadi salah satu kunci kesuksesan menumbangkan Juku Eja, julukan PSM.

“Kalau menurut saya, kebersamaan, karena tadi mencetak gol kan agak sulit, karena lawan kompak defense di belakang. Tapi karena kebersamaan yang luar biasa, tidak ada saling menyalahkan, akhirnya kebersamaan itu muncul dan itulah kunci sukses hari ini,” tuturnya.

Pelatih kelahiran Payakumbuh Sumatera Barat itu pun berharap anak asuhnya dapat mempertahankan performa di tiga laga sisa.

“Mudah-mudahan mereka rendah hati, karena kita masih ada 3 pertandingan lagi besok. Mudah mudahan di 3 pertandingan besok bisa meraih hasil yang terbaik,” ucapnya.

Sementara itu, Pelatih PSM, Darije Kalezic mengatakan, penyebab kekalahan timnya dikarenakan kelengahan para pemain PSM.

“Kita bisa lihat bahwa banyak pemain yang kehilangan fokus dan konsentrasi, kemudian kita buat kesalahan dan kita kemasukan. Dan oleh karena itu kita kalah di pertandingan kali ini, bukan karena kualitas pemain lawan,” kata Kalezic, usai laga.

Juru taktik berkebangsaan Swiss itu pun sangat menyayangkan tersebut, sebab menurutnya skuat Juku Eja mampu menguasai jalannya pertandingan.

“Pertandingan ini adalah pengulangan dari banyak pertandingan away yang kita lakukan. Kalian juga melihat apa yang saya lihat bahwa kita mengontrol permainan 100 persen, tidak ada yang memperkirakan gol ke-2 dari Persela,” tuturnya.

Tambahan 3 poin membuat Persela kini mengumpulkan 37 poin. Meski masih tetap berada di peringkat 15 klasemen sementara Liga 1 2019, namun Persela memiliki selisih 6 poin dari Semen Padang FC di peringkat 16 atau batas teratas zona degradasi, yang memiliki poin 31. Sementara 0SM Makassar tetap berada di peringkat 7 dengan koleksi 43 pon. (Fiq)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *