Permudah Nikmati Kuliner Favorit, Matos Buka Layanan Drive Thru

Salah satu konsumen memesan makanan melalui Drive Thru di halaman lobi Matos. (rhd) - Permudah Nikmati Kuliner Favorit, Matos Buka Layanan Drive Thru - Hypermart tetap buka, layani belanja pesan antar
Salah satu konsumen memesan makanan melalui Drive Thru di halaman lobi Matos. (rhd)
Hypermart tetap buka, layani belanja pesan antar

Malang, SERU.co.id – Sebagai bentuk peduli dan layanan antara tenant makanan-minuman dan konsumen, Malang Town Square atau Matos membuka layanan Drive Thru. Terobosan salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Malang Raya ini, cukup jitu di kala pemberlakuan aturan PPKM Level 4 bagi pengusaha kuliner yang ‘bermukim’ di mal.

Inovasi layanan Drive Thru berlangsung sejak Senin (26/7/2021). Keuntungan yang didapat, tenant mamin dapat beroperasional sesuai aturan. Sementara konsumen bisa refreshing ke mall menikmati mamin favorit, tanpa harus blusukan ke dalam mall.

Bacaan Lainnya

“Sekitar 30 tenant mamin di Matos masih buka lapak. Namun hanya menerima pemesanan take away atau Drive Thru, karena sesuai aturan PPKM dilarang dine in,” seru Marcomm Matos Sasmitha Rahayu, mendampingi Mall Director Malang Town Square, Fifi Trisjanti.

Tanpa menunggu lama, konsumen menerima pesanan dari tempat parkir khusus Drive Thru. (rhd)

Model pemesanannya bisa melalui WA seperti yang ditampilkan di akun medsos tenant dan Matos. Atau langsung datang ke Matos, petugas di halaman lobi akan melayani order pemesanan dan langsung diteruskan ke tenant. Pembayaran bisa langsung akun QRIS, akun fintech atau dompet digital lainnya, seperti OVO, Shoppee, Link Aja, Dana dan lainnya.

“Intinya, layanan kami untuk memudahkan konsumen Matos tercinta. Konsumen juga bisa mengobati rasa kangennya dengan datang langsung. Kalau pun males keluar, bisa melalui marketplace Grab, Gojek, Maxim atau lainnya,” imbuh Sasmitha, sapaan akrabnya, kepada SERU.co.id, Senin (2/8/2021).

Menurutnya, langkah jemput bola Matos ini sebagai upaya menghidupkan usaha kuliner yang hampir mati suri di kala pandemi. Sekaligus tetap bertahan dibandingkan memilih jalan terakhir, tutup.

“Kelebihannya ya free parking, pelayanan cepat, aman dan nyaman. Konsumen tak perlu turun mobil, sambil dengarkan radio atau musik, pesanan akan datang. Resiko berkerumun dapat dihindari,” urai Sasmitha.

Hypermart tetap buka, layani belanja pesan antar. (rhd)

Tak hanya tenant kuliner, Matos juga menyatakan bahwa Hypermart tetap buka seperti biasanya. Pasalnya dalam aturan PPKM, toko yang menjual kebutuhan barang pokok tetap diperbolehkan buka. Bahkan Hypermart juga melayani belanja pesan antar.

“Konsep ini pasti kita lanjutkan, pelayanan ini langsung memfasilitasi customer yang mungkin takut masuk mal,” ucap Sasmitha.

Drive Thru Matos dibuka setiap hari mulai Pukul 10.00 hingga 20.00. Durasi duduk menunggu pesanan datang hampir sama normalnya sekitar 10-15 menit. Hanya hemat waktu tanpa jalan menyusuri lorong. Kecuali beberapa tenant dengan tingkat pesanan dan antrian tinggi. (rhd)


Baca juga:

Pos terkait