KAI Daop 8 Surabaya Siapkan KA Tambahan Sambut Libur Panjang Akhir Januari

Penumpang yang akan melakukan perjalanan menggunakan KAI. (ist) - KAI Daop 8 Surabaya Siapkan KA Tambahan Sambut Libur Panjang Akhir Januari
Penumpang yang akan melakukan perjalanan menggunakan KAI. (ist)

Malang, SERU.co.id – Menjelang libur panjang akhir Januari 2025, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 8 Surabaya mengumumkan pengoperasian kereta api tambahan di Stasiun Malang. KA Arjuno Ekspres dengan rute Malang-Surabaya Gubeng PP akan beroperasi mulai Kamis (23/1/2025) hingga Jumat (31/1/2025) mendatang. Langkah ini diambil untuk memenuhi permintaan perjalanan masyarakat yang meningkat selama liburan panjang.

Menurut Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, operasional KA tambahan ini dimaksudkan untuk memberikan alternatif perjalanan bagi para pelanggan yang tidak berhasil mendapatkan tiket KA reguler. Di samping itu, KAI berharap, kehadiran KA tambahan ini dapat memberikan pilihan jadwal yang lebih fleksibel bagi penumpang yang ingin bepergian.

Bacaan Lainnya

“KA Arjuno Ekspres akan diberangkatkan dari Stasiun Malang pukul 05.25 WIB dan diperkirakan tiba di Stasiun Surabaya Gubeng pada pukul 07.27 WIB. Dalam perjalanan, kereta ini akan berhenti di beberapa stasiun, yaitu Stasiun Lawang, Stasiun Bangil, dan Stasiun Sidoarjo,” seru Arif, dalam keterangan resminya, Senin (20/1/2025).

Arif juga mengungkapkan, selama periode libur panjang tersebut, KAI Daop 8 Surabaya akan mengoperasikan 11 KA dari Stasiun Malang setiap harinya. Dengan total kapasitas mencapai 5.744 tempat duduk per hari, layanan ini meliputi 10 KA reguler jarak jauh dan 1 KA tambahan lokal.

KA yang beroperasi selama libur panjang, di antaranya KA Malabar rute Malang-Bandung, KA Keretanegara rute Malang-Purwokerto, dan KA Matarmaja rute Malang-Pasarsenen. Jadwal keberangkatan KA dari Stasiun Malang bervariasi mulai pukul 05.25 WIB hingga 18.45 WIB, memberikan pilihan waktu yang cukup bagi penumpang.

KAI mengimbau, para calon penumpang untuk segera melakukan pemesanan tiket melalui aplikasi Access by KAI atau mitra penjualan tiket resmi lainnya. Pembelian tiket secara digital ini memudahkan pelanggan untuk mendapatkan tiket dengan cepat serta mendukung upaya KAI dalam mempercepat proses digitalisasi layanannya.

“Pembelian tiket melalui aplikasi bukan hanya lebih praktis, tetapi juga memberikan informasi terkini mengenai ketersediaan tiket dan jadwal. Dimana sangat bermanfaat bagi penumpang,” tambah Arif.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal kereta dan ketersediaan tiket, pelanggan dapat menghubungi Contact Center KAI di nomor 121 atau mengunjungi media sosial resmi KAI. Diharapkan, dengan adanya kereta api tambahan ini, masyarakat dapat menikmati libur panjang dengan nyaman dan aman. (ska/rhd)

Pos terkait