LEGACY 2023, Tingkatkan Jejaring Alumni dan Mahasiswa Ilmu Politik UB

LEGACY 2023, Tingkatkan Jejaring Alumni dan Mahasiswa Ilmu Politik UB
Alumni Ilmu Politik UB sharing session di acara LEGACY 2023 (foto: ws8)

Malang, SERU.co.id – Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (HIMAPOLITIK) FISIP Universitas Brawijaya (UB) menyelenggarakan acara Dies Natalis Ilmu Politik ke-15 dengan tema ‘LEGACY’. Tujuannya demi meningkatkan jejaring mahasiswa Ilmu Politik dengan alumni sehingga menjadi budaya sakral demi pasca kampus di Samantha Krida, Minggu (19/11/2023).

Acara ini terdapat sesi talkshow mengenai bagaimana adaptasi di program studi Ilmu Politik serta memberikan wawasan mengenai dunia pasca kampus oleh para alumni.

Baca Lainnya

Wakil Ketua Himapolitik, Vania Badriah Nasution mengatakan, kegiatan tersebut untuk memaknai ulang tahun Ilmu Politik. Dari filosofi LEGACY yaitu serambi Arantala untuk bermimpi setinggi mungkin dalam menggapai cita-cita.

“Harapannya serambi Arantala yaitu setinggi bulan. Kita pingin harapan dari teman-teman itu tercapai tidak hanya juga di langit-langit tetapi melewati langit itu sendiri. Pastinya setiap tahun pingin adanya harapan yang baik. Kami ingin teman-teman merasakan makna dari  ulang tahun Ilmu politik sendiri,” seru Vania.

Baca juga: Tingkatkan Karya Akademik Berkualitas, FISIP UB Gelar Kegiatan 3rd BCIC

Kemudian, dirinya sangat apresiasi kepada para panitia dan sangat bangga sudah mensukseskan acara ini dari awal hingga akhir.

“Pastinya kalau kesan dan pesan sangat campur aduk di hari ini perasannya karena bangga. Aku tahu proses bagaimana panitia yang sudah menyelenggarakan dari awal pemilihan Project Leader dan Vice Project Leader serta suksesnya acara ini,” ujarnya.

Vania menambahkan, acara ini sangat sakral. Tujuan dari Himapolitik sendiri ingin merekatkan mahasiswa aktif ilmu politik dan alumni.

Baca juga: Seminar Internasional Mahasiswa Pascasarjana FISIP UB Dorong Percepatan Kelulusan

“Jadi acara ini sakral sekali. Tujuan kita kepada anggota adalah untuk mewadahi dan merekatkan mahasiswa aktif ilmu politik dan alumni boleh datang,” ungkapnya.

Dirinya berharap, acara ini semoga berkesan untuk angkatan tertua seperti tahun 2018-2019. Sehingga, menjadi inspirasi bagi adik-adik mahasiswa ilmu politik. Pihaknya juga mewadahi mahasiswa ilmu politik yang memiliki bakat dan talenta juga untuk tampil.

“Semoga berkesan untuk semua orang, mungkin angkatan yang tertua 18-19 kepada adik-adik berkesan dengan apa yang dibagikan serta menjadi budaya untuk merekatkan. Jadi kita gak terlihat ilmu politik hanya dengan belajar serius-serius aja. Kita juga mewadahi kolega yang mempunyai talenta sehingga ada ajang untuk ditampilkan bakat mereka,” imbuhnya.

Ketua Pelaksana LEGACY 2023, Danang Atmojo menuturkan, program ini berkolaborasi dengan dua departemen di Himapolitik. Yaitu, minat bakat dan sumber daya manusia.

“Sebenarnya milik departemen minat dan bakat. Kalau di Himapolitik FISIP UB berkolaborasi dengan divisi lain yaitu pengembangan sumber daya manusia,” tuturnya.

Baca juga: TPS Drive Thru, Inovasi Baru Pencoblosan Dekan FISIP UB 2020

Danang  mengungkapkan, program ini untuk menjalin relasi serta berbagi kepada adik tingkat bagaimana bisa beradaptasi di kampus.

“Program kerja ini untuk menjalin relasi dengan alumni untuk berbagi kepada adik tingkat. Lalu, kita kan juga punya adik baru tahun 2023, mungkin mereka masih merasa bingung, takut, dan salah jurusan, dan sebagainya,” ungkapnya. (ws8/ono)

Berita Terkait

Iklan Cukai Pemkab Jember

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *