Direktur Polinema Lantik 60 Pejabat Baru

Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat baru Polinema. (ist) - Direktur Polinema Lantik 60 Pejabat Baru
Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat baru Polinema. (ist)

Malang, SERU.co.id Direktur Politeknik Negeri Malang (Polinema) melantik 60 pejabat baru di lingkungan Polinema, di Aula Pertamina, Jumat (26/5/2023). 60 pejabat yang dilantik tersebut, terdiri dari Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Koordinator Program Studi dan Koordintaor Pengelola Program Studi PSDKU.

Direktur Polinema, Supriatna Adhisuwignjo ST MT mengucapkan, selamat kepada para pejabat yang dilantik dan berterima kasih kepada pejabat periode sebelumnya. Menurutnya, pelantikan merupakan proses keberlanjutan institusi. Baik dengan meneruskan berbagai program kerja yang telah dirumuskan oleh pejabat sebelumnya, maupun program baru ide inovatif dari pejabat baru.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Polinema Launching Pusat Kajian Ekonomi Kreatif dan Pemberdayaan Masyarakat

“Pergantian pimpinan itu adalah hal alami yang rutin terjadi. Pejabat yang baru diharapkan dapat bertugas dan menjalankan amanah dengan baik dan memberikan kontribusi. Sehingga Jurusan dan Program Studi menjadi semakin baik,” seru Supriatna.

Penandatanganan pakta integritas para pejabat baru Polinema. (ist) - Direktur Polinema Lantik 60 Pejabat Baru
Penandatanganan pakta integritas para pejabat baru Polinema. (ist)

Direktur mengingatkan, pengelola di tingkat Jurusan, Prodi dan PSDKU, untuk fokus meningkatkan penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Pejabat yang baru dilantik, diharapkan dapat memberikan semangat dan nuansa baru. Sehingga berdampak pada kinerja Prodi dan Jurusan agar dapat berkontribusi bagi kinerja Polinema.

“Fokusnya adalah penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi di tiap unit kerja terlaksana dengan baik. Dan membuat strategi agar penyelenggaraannya semakin berkualitas,” tegas pria yang pernah menjabat Pembantu Direktur I Polinema ini.

Baca juga: Expo Polinema Wujud Hilirisasi Riset Sivitas Bagi Industri dan UMKM

Salah satu pejabat yang baru dilantik, Ketua Jurusan Teknik Kimia, Dr Windi Zamrudy BTech, MPd mengatakan, akan meneruskan program Kajur Teknik Kimia sebelumnya. Dan akan berkolaborasi dengan jurusan lainnya.

“Jurusan Teknik Kimia mempunyai beberapa produk yang dapat memenuhi kebutuhan Polinema, seperti air minum TuyoQu, sabun dan hand sanitizer. Sebagai pelayan publik, kami juga akan melakukan perbaikan administrasi terkait pelayanan kepada mahasiswa dan tamu yang berbasis elektronik,” jelasnya.

Direktur Polinema dan jajarannya, memberikan ucapan selamat kepada pejabat baru. (ist) - Direktur Polinema Lantik 60 Pejabat Baru
Direktur Polinema dan jajarannya, memberikan ucapan selamat kepada pejabat baru. (ist)

Disebutkannya, Jurusan Teknik Kimia akan mendukung IKU 2 Pimpinan melalui prestasi dan melakukan kerja sama dengan industri. Baik melalui MoU, magang industri dan kemitraan.

TEFA di Jurusan Teknik Kimia dengan produk air minum TuyoQu juga akan terus berproduksi sesuai standar. Dalam memenuhi kebutuhan internal dan kedepannya dapat dipasarkan di masyarakat.

Baca juga: Wali Kota Ajak Polinema Kolaborasi Angkat Potensi Batik Saman Kota Malang

Senada, pejabat baru lainnya, Koordinator Program Studi Magister Terapan Rekayasa Teknologi Informasi (MTRTI), Dr Eng Banni Satria Andoko SKom MMSI mengatakan, sebagai program studi baru dapat mengikuti tuntutan Polinema. Dirinya berharap, pelantikan ini dapat membawa perubahan yang lebih baik bagi Polinema dengan kebijakan yang mendukung seluruh civitas akademika.

“MTRTI memiliki program untuk merekrut mahasiswa baru dan menjamin inovasi penelitian baru. Agar dapat menjadi salah satu produk yang dibanggakan oleh Polinema,” tutupnya.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Senat, para Wakil Direktur, Koordintaor, Sub Koordinator, Kepala UPA, Dharma Wanita dan fungsionaris lembaga mahasiswa. (rhd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *