Kemenag Kabupaten Malang Masih Menunggu Kepastian Penambahan Kuota Haji

staf haji kementrian agama kabupaten malang, romdhani.(ist) - Kemenag Kabupaten Malang Masih Menunggu Kepastian Penambahan Kuota Haji
staf haji kementrian agama kabupaten malang, romdhani.(ist)

Malang, SERU.co.id Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Malang masih menunggu pembagian kuota haji untuk wilayahnya. Dari 8.000 kuota haji yang diberikan oleh Pemerintahan Arab Saudi, Kabupaten Malang masih belum pasti mendapatkan pembagian berapa kuota.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kabupaten Malang melalui Staf Haji, Romdhani menerangkan, hingga saat ini dirinya masih belum bisa memberi keterangan secara pasti tentang berapa jatah kuota yang Kabupaten Malang dapatkan, dikarenakan masih menunggu Keputusan Presiden (Kepres) dan Keputusan Menteri Agama (KMA).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Pengumuman! Pelunasan Haji Diperpanjang Sampai 19 Mei 2023

“Iya, masih belum tahu, kita masih menunggu juga prosedurnya seperti apa,” seru Romdhani, Selasa (16/5/2023).

Romdhani juga menyinggung, untuk proses manasik haji dan proses pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) di Kabupaten Malang untuk sejauh ini sudah berjalan.
“Seperti apakah nanti mereka akan ada susulan terkait manasik haji lagi atau seperti apa aturannya kami belum bisa berkomentar banyak. Sedangkan waktu sudah mepet,” katanya.

Baca juga: Kuota Haji Jawa Timur Tahun Ini Bertambah 15 Persen

Jika benar penambahan 8.000 kuota haji tersebut, tidak menutup kemungkinan akan menambah petugas haji juga. Di mana, untuk saat ini petugas jadi di Kabupaten Malang sendri tersapat 20 orang untuk 4 kelompok terbang, setiap penerbangan akan didampingi 5 petugas.

Romdhani menuturkan, petugas haji tersebut terdiri dari satu ketua kloter yang membimbing ibadah haji dan tiga orang Petugas Kesehatan Haji Indonesia (PKHI).

“Mestinya bertambah petugas haji jika yang 8.000 jamaah bisa berangkat. Iya Otomatis akan bertambah jumlah petugas hajinya,” tutupnya. (wul/mzm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *