Pilkades Serentak di Bangkalan, Polisi Siagakan 4 Ribu Personil

SILATURAHIM: Silaturahmi Kapolda dengan Forkopimda Bangkalan, tokoh agama Kabupaten Bangkalan - Pilkades Serentak di Bangkalan Polisi Siagakan 10 Ribu Personil
SILATURAHIM: Silaturahmi Kapolda dengan Forkopimda Bangkalan, tokoh agama Kabupaten Bangkalan.

Surabaya, SERU.co.id – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr Toni Harmanto didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, Selasa (9/5/2023) pagi menggelar Silaturahim dengan Forkopimda, tokoh agama dan masyarakat Kabupaten Bangkalan di Lobby Gedung Patuh lantai 2, Mapolda Jatim.

Kegiatan ini digelar dalam rangka jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bangkalan.  Kegiatan ini juga mencari solusi agar pilkades bisa berjalan aman dan kondusif. Menurut Kapolda, untuk menjaga keamanan Pilkades Bangkalan setidaknya dibutuhkan 4 ribu personil kepolisian.

Bacaan Lainnya

Saat pertemuan yang dihadiri oleh Plt Bupati, Ketua DPRD, Kajari, Dandim, Kapolres, Ketua MUI, Ulama serta tokoh masyarakat Bangkalan, Kapolda mengaku sangat bangga dan senang bisa duduk bersama dalam kegiatan yang ingin memiliki komitmen yang sama pada kegiatan pilkades.

“Kegiatan Pilkades ini akan dilaksanakan serentak dan kami meminta BKO (bawah kendali operasi) pasukan sebanyak 10 ribu pasukan dari Polda Metro. Tujuan kita tetap menjaga kondusifitas,” jelas Kapolda.

Dari 149 desa dan ada 4 desa yang dikategorikan rawan nantinya akan disiagakan anggota. Sebenarnya ini dikembalikan kepada masyarakat sendiri. Tanpa komando sebenarnya tidak bisa bergerak.

“Ada beberapa peristiwa yang sudah terjadi dan saya berharap Pak Bupati bisa membuat komitmen bersama kepada calon kades untuk bisa menerima menang atau kalah. Karena menang atau kalah bukan menjadi tujuan, tetapi yang terpenting bisa menjaga kegiatan Kamtibmas,” tandanya.

Kapolda menambahkan, perlu dilakukan pemetaan kembali dan pihaknya juga perlu masukan dari para tokoh agama, tokoh masyarakat maupun yang lain yang bisa memberikan kontribusi untuk terselenggaranya Pilkades berjalan aman dan kondusif.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *