Pemain Timnas Ramai Geruduk Instagram Ganjar Pranowo Usai Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20 2023

gubernur jawa tengah ganjar pranowo. (ist) - Pemain Timnas Ramai Geruduk Instagram Ganjar Pranowo Usai Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20 2023
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (ist)

Jakarta, SERU.co.id – Federasi sepak bola dunia, FIFA resmi mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023 pada Rabu (29/3/2023) malam. Keputusan ini dirilis secara resmi oleh FIFA.

Pembatalan ini menyusul adanya penolakan terhadap timnas Israel yang menjadi peserta Piala Dunia U20 2023.

Bacaan Lainnya

“Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden PSSI Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023,” bunyi pengumuman FIFA.

Merespons keputusan ini, para pemain timnas Indonesia menyambangi akun Instagram Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang sebelumnya menyatakan penolakan terhadap timnas Israel.

Pada unggahan terakhir Ganjar, para punggawa timnas itu mengungkap kekecewaan mereka atas pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah event paling populer ini.

Baca juga: Resmi! FIFA Coret Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20 2023

Hokky Caraka mengungkapkan jika mimpinya bersama timnas sudah dihancurkan oleh pernyataan Ganjar.

“Makasih banyak Pak. O iya Pak kami tahu nasib bapak sudah terjamin dan masa depan bapak juga sudah bagus. Sedangkan kami, Pak?”

“Kami baru mau merintis karier menjadi lebih baik, tapi batu lompatan kita sudah dihancurkan sama bapak,” tulis Hokky di kolom komentar.

Tak hanya Hokky, kiper timnas U20 Cahya Supriadi juga berkomentar jika tampil di Piala Dunia membela Indonesia adalah mimpinya. Namun, mimpi itu menjadi kini telah menjadi sia-sia.

“Terima kasih, Pak. Mimpi anak desa ini yang ingin membela Indonesia di Piala Dunia hanyalah mimpi, pak! Doa kami, bapak sehat selalu. Mimpi anak bangsa ini sia-sia pak,” kata Cahya.

Pemain lainnya seperti Marselino Ferdinan, Robi Darwis, dan Arkhan Fikri juga terlihat meninggalkan komentar bernada sindiran halus di akun milik politikus PDI Perjuangan itu.

“Sehat-sehat ya pak. Tidak apa-apa pak, saya tidak marah kok. Pokoknya semoga bapak segar dan sehat,” tulis Marselino.

“Terima kasih Pak, orang tua saya tidak bisa cerita ke teman-temannya kalo punya anak yang sangat membanggakan karena bisa main di Piala Dunia,” kata Arkhan.

“Bapa puas mengubur impian kita bermain di Piala Dunia U-20!!!?” tanya Robi Darwis.

Sebelumnya, gelombang penolakan terhadap timnas Israel muncul beberapa waktu terakhir.

Hal ini mencapai puncaknya saat Gubernur Bali I Wayan Koster dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan penolakannya atas timnas Israel. Atas penolakan ini, FIFA membatalkan drawing yang dijadwalkan akan digelar pada 31 Maret 2023 di Bali.

Presiden Jokowi juga telah buka suara terkait gelombang penolakan ini. Menurutnya, olahraga dan politik tidak dapat dicampuradukkan.

Presiden kemudian mengutus Ketum PSSI Erick Thohir untuk bertemu dengan FIFA di Doha, Qatar untuk membahas hal ini. Hingga pada akhirnya, FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023. (hma/rhd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Ping-balik: Presiden Akan Undang Timnas U20 ke Istana