Ramadan Fiesta di Pemkot Batu Disemarakkan Berbagai Lomba Religi

Pembukaan Ramadan Fiesta dan Safari Ramadan Pemkot Batu, di Balai Kota Among Tani. (ist) - Ramadan Fiesta di Pemkot Batu Disemarakkan Berbagai Lomba Religi
Pembukaan Ramadan Fiesta dan Safari Ramadan Pemkot Batu, di Balai Kota Among Tani. (ist)

Batu, SERU.co.id – Menyemarakkan Bulan Suci Ramadan 1444 H, Pemerintah Kota Batu menggelar Ramadan Fiesta dan Safari Ramadan. Safari Ramadan perdana, telah digelar di Masjid Brigjend Soegiyono, Balai Kota Among Tani, Senin (27/3/2023).

Kepala Bagian Kesra Setda Kota Batu, Abdul Rais mengatakan, Ramadan tahun ini dimeriahkan dengan berbagai lomba bernuansa religi bertajuk Ramadan Fiesta.

Bacaan Lainnya

Lomba yang digelar mulai dari Lomba Hadrah, Lomba Banjari, Pemilihan Dai Cilik dan Lomba Adzan. Untuk lebih meramaikan acara, pihaknya juga menggelar pasar murah dan bazar.

“Selain Safari Ramadan, Ramadan tahun ini juga dimeriahkan dengan berbagai festival dan lomba-lomba. Ada juga pasar murah dan bazar UMKM,” seru Abdul Rais.

Lebih lanjut tentang pasar murah, Sekda Batu, Zadim Effisiensi menyebutkan, Pasar Murah bertujuan untuk mengendalikan inflasi dan untuk menjaga stok kebutuhan pokok saat Ramadan dan jelang Idul Fitri.

Hal ini dilakukan juga supaya menjaga kestabilan harga di masyarakat. Sekaligus pihaknya menggelontor sejumlah bantuan, santunan dan insentif.

“Kami juga mencairkan bantuan sosial, mulai dari santunan dan insentif di bulan Maret dan April,” kata Zadim.

Bantuan yang disalurkan kepada masyarakat diantaranya santunan untuk yatim dan duafa, pembagian beras raskin, pentasyarufan zakat oleh Baznas serta bantuan insentif.

Tahun ini, Pemerintah Kota Batu melalui Dinsos juga menjatah bantuan bagi 330 Lansia dan 252 disabilitas sebesar 500 ribu per bulan. Penyerahannya, langsung yang diberikan untuk tiga bulan, yakni sebesar Rp1,5 juta.

“Untuk 29 veteran dan 86 janda veteran sejumlah Rp4 juta untuk satu tahun dan 4.174 bantuan sosial tunai inflasi sebesar Rp600 ribu,” imbuhnya.

Baca juga : Pemkot Batu Berlakukan Aturan Selama Bulan Suci Ramadan 1444 H

Bagian Kesra Sekretariat daerah Kota Batu juga menyalurkan santunan untuk 4.000 duafa dan yatim sebesar Rp500 ribu untuk masing-masing penerima. Ditambah 2.000 penerima yang disalurkan dari Basnaz. Nominal yang diberikan adalah sebesar Rp250 ribu per orang. (dik/mzm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Ping-balik: Laksanakan Tema Pembangunan 2022, Pemkot Batu Sukses Bangun 10 Sasaran Strategis