Babinsa Sukun Berikan Pelatihan PBB Linmas Bakalankrajan

Babinsa Sukun berikan pelatihan PBB Linmas Bakalankrajan. (ist) - Babinsa Sukun Berikan Pelatihan PBB Linmas Bakalankrajan
Babinsa Sukun berikan pelatihan PBB Linmas Bakalankrajan. (ist)

Malang, SERU.co.id – Guna menanamkan kedisiplinan, Babinsa Koramil 0833/04 Sukun, Serma Entis dan Serda Gingin memberikan pelatihan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan pembinaan fisik Satlinmas Kelurahan Bakalankrajan.

Bertempat di Halaman Pendopo, Kelurahan Bakalankrajan, Jalan Pelabuhan Ketapang 1, Kelurahan Bakalankrajan, Kecamatan Sukun Kota Malang, Minggu (26/3/2023).

Bacaan Lainnya

Baca juga : Babinsa Sukun Beri Himbauan Kamtibmas Pengunjung Malang City Point

Serma Entis menyampaikan, pelatihan ini untuk menanamkan kedisipinan Linmas dalam melaksanakan tugas. Adapun yang diajarkan di antaranya metode praktek langsung berupa gerakan dasar PBB ditempat yang diikuti 65 peserta.

“Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris yang dilatihkan, terdiri dari lencang kanan, hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat,” seru Serma Entis.

Menurutnya, kedisiplinan adalah modal pokok dalam setiap keberhasilan melaksanakan tugas maupun kegiatan. Dengan kedisiplinan, pekerjaan yang dilakukan akan berhasil secara maksimal.

“Karena Linmas bagian dari masyarakat yang harus bisa memberikan contoh. Dalam hal ini kami juga menanamkan disiplin dan semangat bela negara,” tuturnya.

Baca juga : Babinsa Merjosari Berikan Pembekalan Pembinaan Linmas

Sementara itu, salah satu anggota Linmas menuturkan, dirinya memiliki rasa semangat mendapat pelatihan dari TNI-AD, yakni Babinsa di wilayahnya. Nampak terlihat antusias para Linmas dalam melaksanakan latihan.

“Harapanya, dengan latihan yang diajarkan Babinsa Koramil 0834/ Sukun. Kedepannya Linmas Kelurahan Bakalankrajan semakin kompak, disiplin dan solid, dalam menjalankan tugas kemasyarakatan,” pungkasnya. (rhd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *