Polres Malang Bakal Patroli Besar Selama Ramadan 1444 Hijriah

kasatreskrim polres malang dan kasi humas iptu taufik saat jumpa pers
Kasatreskrim Polres Malang dan Kasi Humas Iptu Taufik saat jumpa pers. (foto;dok)

Malang, SERU.co.id –  Polres Malang gencarkan patroli keamanan dan ketertiban masyarakat seiring dengan trend kenaikan kasus pencurian sepeda motor (Curanmor) di bulan Ramadan.

Rencananya patroli besar ini akan dilakukan baik siang maupun malam hari. Dengan melibatkan personel Satlantas, Samapta, dan Satreskrim Polres Malang.

Bacaan Lainnya

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana melalui Kasihumas Polres Malang, Iptu Ahmad Taufik mengatakan, pihaknya akan melakukan upaya preemtif dan preventif.

“Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, kami akan rutin menggelar patroli skala besar baik maupun malam,” ungkap Taufik, Kamis (23/3/2023).

Langkah tersebut diambil guna mencegah dan menekan tindak kejahatan di jalan maupun gangguan kamtibmas selama bulan Ramadan hingga Hari Raya Idil Fitri.

Baca juga : Polres Malang Bakal Tindak Tegas Pembuat dan Peredaran Petasan

Seperti diketahui, Polres Malang menduduki peringkat tertinggi se-Jawa Timur untuk mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Dr Toni Harmanto mengatakan, meskipun belum batas yang diberikan hanya 10 hari, Polres Malang berhasil meringkus ratusan tersangka curanmor. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat di Kabupaten Malang.

“Jumlah TSK (tersangka) selama 10 hari sebanyak 158 orang kemudian yang residivis separoh nya. Jumlah BB (Barang bukti) ranmor yang disita 128 unit, terdiri dari 124 roda dua dan 4 roda empat,” seru Irjen Pol Toni Harmanto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *