Jumat Curhat, Kapolda Jatim Respon Cepat Keluhan Warga Mojokerto

kapolda jatim di mojokerjo
Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto hadiri Jumat Curhat di Pendopo Kantor Kecamatan Mojokerjo. (foto: iki)

Mojokerto, SERU.co.id – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto, Waka Polda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, didampingi PJU (Pejabat Utama) Polda Jatim menggelar program ‘Jumat Curhat’  di pendopo Kecamatan Mojokerto, Jumat (17/3/2023). Berbagai persoalan hukum maupun sosial yang dihadapi masyarakat dapat disampaikan secara langsung, baik kepada pejabat Kepolisian maupun pejabat Pemerintahan.

Satu persatu warga yang hadir langsung mengajukan pertanyaan baik kepada Kapolda Jatim maupun Bupati Mojokerto

Bacaan Lainnya

“Disini sering terjadi kecelakaan lalu lintas terutama menjelang shalat maggrib. Jadi karena tidak ada pengamanan jalan dan tidak ada petugas yang menjaga maka kami warga sangat prihatin selalu sering terjadi kecelakaan,” jelas seorang warga.

“Pak Jenderal mungkin permintaan kami ini terlalu kecil, tapi nanti mohon kalau bisa diusahakan dan mohon dibantu kami mohon dipasang traffic light atau apa sejenisnya demi pengamanan masjid kami. Karena kami khawatir ketika kami menjalankan salat, masjid kami berada di selatan Jalan kemudian kami semua warga ada di sebelah utara,” tambahnya.

Baca juga: Jumat Curhat, Kapolda Jatim Sambang Warga Pesisir dan Berikan Bakti Kesehatan

Selain itu, dalam kesempatan tersebut ada seorang warga yang mengaku bernama Lukojoyo telah mengajukan pengaduan sejak Oktober 2020 sampai saat ini belum ada tindak lanjut dari Polres Mojokerto.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto, menjelaskan, Jumat berkah sebagai salah satu bentuk komunikasi yang memang harus dibangun secara terus-menerus antara Kepolisian, TNI dan masyarakat pejabat stakeholder.

Terkait pertanyaan Lukojoyo yang telah mengadukan permasalahan sejak tahun 2020, Kapolda berjanji untuk menanyakan lebih lanjut ke Polres Mojokerto.

“Selesai ini akan saya minta penjelasan nanti dari penyidiknya. Saya akan respon,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto.

Terkait permintaan pemasangan traffic light di dekat masjid, Kapolda minta jajarannya untuk koordinasi lebih lanjut dengan Pemda. Hal itu perlu adanya survei terlebih dulu untuk mengetahui seberapa mendesak di kawasan tersebut dipasang traffic light.

Baca juga: Lewat Program ‘Jumat Curhat’, Cara Kapolda Jatim Dengar Aspirasi Masyarakat

“Terima kasih Pak Purnomo akan kami tindaklanjuti kami akan melaksanakan survei dengan dinas terkait dalam hal ini dengan Dinas Perhubungan apabila memang nanti diperlukan rambu-rambu mungkin 100 meter masjid atau rambu-rambu yang lain akan dilaksanakan survey dan nanti akan kita pasang menunya berkoordinasi dengan instansi yang berwenang dalam hal ini Dinas Perhubungan,” urainya. (iki/ono)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *