Lanud Abd Saleh Gelar Latihan Garuda Perkasa TA 2023

Danlanud Abd Saleh menyematkan tanda peserta latihan Garuda Perkasa kepada perwakilan personel. (ist) - Lanud Abd Saleh Gelar Latihan Garuda Perkasa TA 2023
Danlanud Abd Saleh menyematkan tanda peserta latihan Garuda Perkasa kepada perwakilan personel. (ist)

Malang, SERU.co.id – Komandan Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh, Marsma TNI Fairlyanto, ST MAP membuka Latihan “Garuda Perkasa 2023” di lapangan Dirgantara Lanud Abd Saleh Malang, Jumat (17/3/2023). Latihan “Garuda Perkasa 2023” ini dilaksanakan selama 4 hari dimulai 17- 21 Maret 2023.

Mengawali kegiatan, Geladi Posko dilaksanakan selama 2 hari di Lanud Abd Saleh dan Manuver lapangan 20 – 21 Maret 2023 di Lanud Abd Saleh, Detasemen Senggreng dan Kabupaten Lumajang. Komandan Lanud Abd Saleh mengatakan, latihan ini bertujuan menguji satuan-satuan di jajaran Lanud Abd Saleh. Dalam rangka menciptakan kesatuan tindakan untuk merencanakan suatu kegiatan operasi udara maupun dukungan operasi udara.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Pangkoops Udara II Buka Latihan Survival Tempur di Lanud Abd Saleh

“Sebagai pangkalan udara operasi TNI AU, diperlukan suatu sarana yang dapat memadukan unsur-unsur yang ada di dalam Lanud Abdulrachman Saleh dalam suatu kegiatan,” serunya.

Pimpinan Umum Latihan (Pinumlat) itu menjelaskan, dengan latihan seperti ini, akan terjalin koordinasi setiap unsur yang ada. Sehingga kekuatannya akan efektif, efisien dan terarah. Pada saat digunakan dalam suatu operasi militer yang sesungguhnya, unsur-unsur di Lanud Abdulrachman Saleh telah terkoordinasi dengan baik.

“Kemampuannya terlatih dengan baik” imbuhnya.

Baca juga: Latihan Survival Dasar “Bima Sakti” ke-43 Lanud Abd Saleh Berakhir

Satuan yang terlibat dalam Latihan ini adalah seluruh Skadron Udara yang ada di Lanud Abdulrachman Saleh. Diantaranya Skadron Udara 4, Skadron Udara 21, Skadron Udara 32 dan Skadron Teknik 022. Turut pula terlibat, Denmatra 2 Kopasgat, Yonko 464 Kopasgat serta seluruh unsur Pangkalan (Lanud) Abd Saleh. (dik/mzm)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *