ASN Disdikbud NTT Juga Masuk Pukul 05.30 Mulai Hari Ini

ft asn disdikbud ntt masuk jam 5.30. (ist) - ASN Disdikbud NTT Juga Masuk Pukul 05.30 Mulai Hari Ini
ASN Disdikbud NTT masuk jam 5.30. (ist)

Kupang, SERU.co.id – Para Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Nusa Tenggara Timur (NTT) masuk kantor pukul 05.30 WITA per Senin (6/3/2023). Kepala Disdikbud NTT Linus Lusi mengatakan, kebijakan ini adalah hal baru yang diterapkan di NTT.

Linus menyebut, kebijakan ini merupakan bagian dari revolusi mental. Menurutnya, ia menerima banyak keluhan dari guru sehingga kebijakan ini mulai diterapkan.

Bacaan Lainnya

“Banyak keluhan dari guru-guru itu disampaikan melalui layanan lapor Pak Kadis. Sehingga kita memulai dulu dengan masuk kantor pukul 05.30 Wita,” seru Linus.

Baca juga: Ini Alasan Gubernur NTT Terapkan Sekolah Masuk Pukul 5 Pagi

Para ASN tidak langsung memulai pekerjaan pada 05.30. Kegiatan dimulai dengan menari, berdoa, memungut sampah, dan kegiatan lain.

Kendati masuk lebih pagi, para ASN ini tetap pulang pada pukul 16.00 WITA. Dengan kebijakan ini, diharapkan terjadi perubahan kinerja dalam pelayanan Disdikbud NTT.

Sebelumnya, Gubernur NTT membuat kebijakan masuk sekolah pada pukul 06.00 WITA bagi siswa SMA/K sederajat. Kebijakan ini diterapkan di dua sekolah yaitu SMA 1 dan 6 Kupang.

Peraturan ini disoroti oleh banyak pihak karena dinilai tidak berlandaskan alasan akademik. Setelah mendapatkan sorotan, aturan diubah menjadi masuk pukul 05.30 WITA. (hma/rhd)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *