Ungkap Temuan Saat Kunjungi Sekolah, Pj Wali Kota Batu Panggil Kepsek SD dan SMP se-Batu

Pj Wali Kota Batu didampingi Kadisdik Batu saat memaparkan hasil temuan kunjungannya di lembaga pendidikan. (ist) - Ungkap Temuan Saat Kunjungi Sekolah, Pj Wali Kota Batu Panggil Kepsek SD dan SMP se-Batu
Pj Wali Kota Batu didampingi Kadisdik Batu saat memaparkan hasil temuan kunjungannya di lembaga pendidikan. (ist)

Batu, SERU.co.idSejak awal kepemimpinannya di Kota Batu, Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, rajin melakukan kunjungan di beberapa tempat, termasuk di beberapa lembaga pendidikan di Kota Batu. Dari beberapa kunjungan tersebut Pj Wali Kota Batu mencatat sejumlah temuan yang ditindaklanjuti dengan rapat pada, Senin (26/2/2023).

Pj Wali Kota Batu secara khusus melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) bersama Kepala SD dan SMP Negeri se-Kota Batu, di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani Kota Batu. Aries mengungkapkan, saat kunjungannya masih saja ada anak kekurangan gizi dan belum sarapan. Hal ini menyebabkan sang anak tidak bisa bermain dengan dengan teman-temannya.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Ini Dia Pemenang Journalist Photography Competition, Hadiah Pj Wali Kota Batu

“Seharusnya, ada komitmen antara sekolah dan komite sekolah, sehingga anak-anak mendapatkan makanan tambahan. Saya melihat langsung ada anak-anak kita yang kekurangan gizi dan bahkan ada yg belum sarapan saat di sekolah, sehingga anaknya lemas tidak bisa ikut kegiatan bersama teman yang lain,” serunya.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkot Batu itu pun mendesak agar dari Pemkot Batu ada program bersama dengan komite sekolah. Yakni memberikan makanan tambahan bagi anak sekolah yang sangat membutuhkan. Untuk mewujudkan hal itu, Aries mengaku butuh kepedulian bersama baik sekolah dan komite sekolah.

Baca juga: Pj Wali Kota Batu Terkesan dengan UMKM Rejoso, Berharap Jadi Wisata Edukasi

“Mungkin 2 kali dalam seminggu ada program memberikan sarapan gratis bagi anak-anak kita disekolah, baik dari donatur atau kebersamaan dari para orang tua siswa dan guru,” ujarnya.

Kepada para Kepala Sekolah, Pj Wali Kota menegaskan, agar benar-benar fokus dalam peningkatan kualitas pendidikan. Termasuk membangun kemandirian, kepedulian dan kebersamaan dengan memanfaatkan potensi dan sumber daya sekitar. Aries juga berjanji akan memberikan penghargaan atau reward kepada kepala sekolah yang berhasil meningkatkan kualitas pendidikan di sekolahnya.

“Tujuannya untuk memotivasi kepala sekolah, sehingga ia segera memerintahkan kepada Kepala Dinas Pendidikan untuk menyusun indikator penilaiannya. Penghargaan ini juga diharapkan akan menginspirasi kepala sekolah lainnya dalam kreatifitas dan inovasi,” pungkasnya. (dik/mzm)


Baca juga:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *